Pimpin Rakor Litbang TNI, Waasrenum Panglima : Litbanghan Mendukung Kemandirian Alpahankam

Pimpin Rakor Litbang TNI, Waasrenum Panglima : Litbanghan Mendukung Kemandirian Alpahankam

Foto : Rakor Litbang TNI 2024.-Pimpin Rakor Litbang TNI, Waasrenum Panglima : Litbanghan Mendukung Kemandirian Alpahankam-Puspentni

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Waasrenum Panglima TNI Brigjen TNI Harvin Kidingallo SH mHan  mewakili Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Edwin SH MHan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penelitian dan Pengembangan (Rakor Litbang) TNI tahun 2024, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2024).

Selaras dengan tema yang diusung yaitu “Artificial Intelligence (AI) Untuk Hasil Litbanghan Yang Modern Menuju TNI Prima”, dalam sambutannya Laksda TNI Edwin menjelaskan bahwa Litbang TNI harus dapat mendukung kemandirian Alpalhankam TNI melalui teknologi Artificial Intelligence (AI).

Dia juga menyebutkan, Litbang TNI harus dapat mewujudkan sistem dan metode yang lebih baik dan berkualitas melalui pembangunan dan pengembangan sistem.

Dengan metode baru yang berbasiskan teknologi Artificial Intelligence (AI) meliputi pada bidang doktrin, piranti lunak, organisasi, operasi, pendidikan dan latihan serta peningkatan sinergis kemitraan.

BACA JUGA:Dislitbang TNI AD Serahkan Sertifikasi Prototipe Ransus Pembawa Amunisi Roket ASTROS II

Lebih lanjut Asrenum Panglima TNI menyampaikan bahwa insan Litbang TNI harus mampu mewujudkan sistem yang baru berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk kemajuan TNI.

“Litbang TNI mampu meningkatkan kualitas personel TNI yang tangguh dan profesional melalui kontribusi hasil penelitian Insani yang dilakukan terus menerus dan terukur," ujar Asrenum Panglima TNI.


Foto : Penyerahan plat peserta Litbang TNI.-Pimpin Rakor Litbang TNI, Waasrenum Panglima : Litbanghan Mendukung Kemandirian Alpahankam-Puspentni

Namun, tidak terlepas dengan melibatkan teknologi Artificial Intelligent sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Tetap komitment meningkatkan kualitas moral, mental rohani/idiologi/kejuangan, psikologi, kesehatan dan jasmani,” ujar Asrenum Panglima TNI.

BACA JUGA:Panglima TNI Irup HUT Kopassus Ke-72, Baret Merah Pelindung Sejati Kedaulatan

Mengakhiri sambutannya, Asrenum Panglima TNI menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini mampu menjadi pembuka wawasan terkait teknologi Artificial Intelligence (AI).

“Saya percaya kegiatan ini menjadi bekal penting bagi seluruh peserta rakor litbang untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang baru tentang tren teknologi Artificial Intelligence (AI),” pungkas pati bintang dua tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: