Puluhan Atlet Diganjar Bonus Uang Pembinaan, Banggakan Pagaralam di Ajang Porprov Sumsel 2023

Puluhan Atlet Diganjar Bonus Uang Pembinaan, Banggakan Pagaralam di Ajang Porprov Sumsel 2023

Puluhan Atlet Diganjar Bonus Uang Pembinaan, Banggakan Pagaralam di Ajang Porprov Sumsel 2023--

PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kota Pagar Alam memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama kota ini dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-14 tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Pada hari Senin (27/5), puluhan atlet yang berhasil meraih medali mendapatkan bonus uang pembinaan dari Pemkot Pagar Alam.

Penghargaan tidak hanya diberikan kepada para atlet, tetapi juga kepada para pelatih yang telah membimbing mereka menuju kemenangan, baik itu medali emas, perak, maupun perunggu.

Pemberian bonus tersebut dilakukan langsung oleh Pj Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia, didampingi Ketua KONI Nanto dan unsur Forkopimda Pagar Alam.

BACA JUGA:27 Mei 2024: Gunung Api Dempo Alami Erupsi Tanpa Hujan Abu, Warga Diimbau Tetap Tenang

Ketua KONI Pagar Alam, Nanto SE, melaporkan bahwa bonus tersebut diberikan kepada 50 atlet yang telah menyumbang medali di Porprov ke-14 tahun 2023.

Medali yang diraih terdiri dari 6 medali emas, 15 medali perak, dan 29 medali perunggu.

“Adapun bonus uang pembinaan yang diberikan adalah Rp 5 juta untuk peraih medali emas, Rp 3 juta untuk medali perak, dan Rp 2,5 juta untuk medali perunggu. Selain atlet, kita juga memberikan bonus kepada para pelatih dan official,” jelas Nanto.

Pj Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia, menyampaikan rasa bangganya dan apresiasi penuh terhadap prestasi yang telah diraih oleh para atlet dan pelatih.

BACA JUGA:Ranpur ''Nongkrong' di arena Ijtima' Ulama

“Bonus  ini adalah bentuk apresiasi Pemkot Pagar Alam kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Pagar Alam di dunia olahraga, khususnya di Provinsi Sumsel,” ujarnya.

“Kalian semua adalah pahlawan bagi masyarakat Pagar Alam di bidang olahraga, jadi sudah sepantasnya Pemkot memberikan apresiasi lebih kepada kalian dalam bentuk bonus uang pembinaan,” tambahnya.

Lusapta juga berharap bahwa bonus ini dapat memotivasi para atlet dan pelatih untuk terus berinovasi dan mengejar prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan.

“Kami berharap kepada KONI Pagar Alam untuk dapat merangkul semua cabang olahraga (cabor) di Pagar Alam agar tetap konsisten memberikan prestasi di bidang olahraga untuk Pagar Alam,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: