Mengenal 5 Manfaat Singkong Rebus untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Mengenal 5 Manfaat Singkong Rebus untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Mengenal 10 Manfaat Singkong Rebus untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui -Foto: net-

Kandungan vitamin C dalam singkong rebus cukup tinggi, bahkan bisa memenuhi sekitar 25% kebutuhan vitamin C orang dewasa, lho. Bila kamu mengonsumsi singkong 3 kali sehari dan dipadukan dengan makanan lain yang kaya akan vitamin C, tentu kebutuhan vitamin C harianmu lebih mudah terpenuhi.

2. Jaga kesehatan kulit 

Singkong rebus bisa bikin kulit sehat dan awet muda. Nggak percaya? 

BACA JUGA:Tau Gak? Ternyata Kacang Buncis Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh!

BACA JUGA:Manfaat Rebung yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tau Apa Saja!

Singkong rebus kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen sendiri merupakan kunci penting dalam mewujudkan kulit sehat, lembap, dan kenyal. Selain itu, vitamin C juga mengandung protein dan antioksidan yang mampu menjaga skin barrier dan mencegah penuaan dini pada kulit. 

Jadi manfaat singkong rebus untuk membuat kulit sehat tidak cuma sekedar mitos, ya. 

3. Melancarkan pencernaan

Pencernaan yang sehat adalah salah satu faktor penting yang menentukan kesehatan tubuh. Nah, untuk menjaga fungsi dan kesehatan saluran cerna, kamu perlu mengonsumsi makanan yang sehat. 

Karena mengandung karbohidrat kompleks dan prebiotik yang berperan sebagai makanan bagi bakteri baik di usus, singkong rebus sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan saluran cerna. Selain itu, singkong juga kaya akan serat yang bisa melunakkan tinja, sehingga bisa mencegah dan mengatasi sembelit. '

BACA JUGA:Mengenal Detoks dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Kamu Wajib Tau! Inilah Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Travelling

4. Mengendalikan kadar gula darah 

Pati resisten dalam singkong rebus tak hanya baik untuk saluran cerna, tetapi juga bisa meningkatkan kemampuan tubuh dalam merespons insulin, lho. Makin tinggi respons tubuh terhadap insulin, artinya makin baik pula kemampuan tubuhmu dalam mengendalikan kadar gula darah. 

Selain itu, singkong juga memiliki indeks glikemik yang rendah, malah jauh lebih rendah dari nasi putih. Dengan begitu, singkong rebus tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang drastis setelah makan. Makanya, singkong rebus cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: