Jenazah Ajudan Pimpinan OPM Diserahkan ke Keluarga, Komplotan Pembakaran Kios dan Sekolah

Jenazah Ajudan Pimpinan OPM Diserahkan ke Keluarga, Komplotan Pembakaran Kios dan Sekolah

Foto : Penyerahan jenazah Desman Kagoya.-Jenazah Ajudan Pimpinan OPM Diserahkan ke Keluarga, Komplotan Pembakaran Kios dan Sekolah -Humas Polri

PAPUA, PAGARLMPOEMCOM - Tewasnya anggota Organisasi PAPUA Merdek (OPM) Desman Kogoya alias Basoka Lawiya pasca kontak tembak, akhirnya diserahkan ke keluarganya.

Jasad pelaku pembakaran kios dan gedung sekolah di Kabupaten Paniai, Papua Tengah diketahui juga sebagai ajudan Komandan OPM Undius Kogoya itu dimakamkan di kampung halamannya.

"Jasad Desman Kogoya, seorang anggota OPM Kodap VIII Intan Jaya, telah dibawa ke rumah duka  dan dimakamkan dikampung halamannya," ungkap Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Bertempat di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madi, Paniai, Kamis (23/5/2024) jasadnya diiterima pihak keluarga.

BACA JUGA:Warga Paniai Selamat dari Penembakan OPM, Kronologinya Begini

Turut berduka cita, engan penyerahan ini, keluarga dapat menerima dengan tabah dan proses pemakaman dapat berlangsung dengan lancar.

"Rencananya, jenazah almarhum akan dibawa ke Distrik Bibida untuk dimakamkan oleh pihak keluarga," ucap dia.

Syukur memastikan kondisi di Paniai saat ini kondusif. Dia menegaskan polisi akan menindak tegas oknum yang ingin mengganggu keamanan di Kabupaten Paniai.

"Penyerahan jenazah ini diharapkan dapat membawa ketenangan bagi keluarga yang ditinggalkan dan menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk kembali merasa aman dan tenteram," tuturnya.

BACA JUGA:Anggota OPM Tewas Kontak Tembak, Bernama Basoka Lawiya Merupakan Ajudan Undius Kagoya

Pemerintah bersama kepolisian akan terus berupaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Paniai dan sekitarnya. 

"Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan," imbuh Syukur.

Seorang anggota keluarga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian dan pemerintah daerah atas fasilitasi penyerahan jenazah. Jasad Desma Kogoya akan dikebumikan langsung oleh pihak keluarga.

"Kami berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak yang telah membantu dalam proses ini. Kami berharap Desman bisa beristirahat dengan tenang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: