Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG, Danbrigif : Tugas Satgas Adalah Operasi Tempur

Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG, Danbrigif : Tugas Satgas Adalah Operasi Tempur

SUMSEL  PAGARALAMPOS.COM - Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 8/Garuda Cakti Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho S.Sos.MTr (Han), Mengunjungi Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa.

Dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Yonif 141/AYJP yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG, bertempat di Lapangan Yonif 141/AYJP, Karang Jaya, Kabuoaten Muara Enim, Sumsel. 

Diungkapkan Danbrigif saat meninjau Yonif 141/AYJP di Muara Enim. Selasa (21/05/2024).

Diungkapkan Danbrigif, rangkaian Kegiatan diawali dengan hormat jajar, penyambutan dengan yel-yel semangat prajurit, didampingi Para kasi brigif 8 /GC dan Danyonif 141/AYJP selaku Dansatgas.

BACA JUGA:Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

"Setelah itu Paparan Danyon selaku Dansatgas kepada Danbrigif 8/GC tentang kesiapan Satgas Yonif 141/AYJP, baru kemudian pengecekan kesiapan personel dan materiil." ungkap Letkol Enrico.


Foto : Danbrigif cek kesiapan prajurit Satgas Pamtas.-Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG, Danbrigif : Tugas Satgas Adalah Operasi Tempur-Kodam2sriwijaya_penerangan

"Saya tekankan kepada para Danpos harus peduli kepada anggota dan keadaan tempat penugasan, Sebab, Danpos merupakan kunci dari keberhasilan tugas." tambahnya

Pola tugas saat ini, lanjutnya, membuat inisiatif untuk menangani perkembangan di daerah penugasan. karena tugas Satgas adalah operasi tempur, selain itu tidak lupa tetap melaksanakan Binter (pembinaan teritorial), untuk mendekatkan diri kepada masyarakat 

"Selalu waspada dan cepat beradaptasi dangan daerah tugas masing-masing, ikuti dan pelajari Bangsit (perkembangan situasi) daerah tersebut." tegasnya.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Keamanan Perbatasan RI PNG, Satgas Pamtas Perketat Jalur Masuk

"Saya harap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 141/AYJP bisa berjalan dengan lancar, berangkat sehat kembalipun dengan keberhasilan, dan selalu tanamkan di dalam hati dan pikiran bahwasanya sejengkal tanah di daerah penugasan tidak ada kata aman" pungkasnya

Kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Intel Brigif 8 /GC, Kasi Log Brigif 8/GC, beserta Para Kasi lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: