Prabu Siliwangi Ternyata Sudah Jadi Pemeluk Islam, Mengupas Kisah Tokoh Berpengarih Balik Legenda Jawa Barat

Prabu Siliwangi Ternyata Sudah Jadi Pemeluk Islam, Mengupas Kisah Tokoh Berpengarih Balik Legenda Jawa Barat

Prabu Siliwangi Ternyata Sudah Jadi Pemeluk Islam-Kolase by pagaralampos.com-Net

Sebagai seorang tokoh bersejarah, Prabu Siliwangi merupakan figur yang sangat dihormati. Gelarnya sebagai Prabu Siliwangi adalah bukti dari keberadaannya yang monumental dalam sejarah Jawa Barat. 

Meskipun namanya terbungkus dalam kejayaan dan legenda, Prabu Siliwangi tetap dikenang sebagai sosok yang mewakili keadilan, kearifan, dan kebesaran di masa lampau.

Situs Batutulis di Kota Bogor adalah salah satu bukti sejarah yang mencerminkan pengaruh dan kepemimpinan Prabu Siliwangi. 

Situs ini menjadi saksi bisu dari era keemasan Pajajaran yang dipimpin oleh beliau. 

BACA JUGA:Silsilah Keluarga Mahabharata, Mengungkap Asal Usul Pandawa dan Kurawa

Dibuat pada akhir Desember 1533 M, situs ini dirancang sebagai peringatan akan kepergian Prabu Siliwangi, dan tetap menjadi tempat yang disucikan oleh masyarakat Jawa Barat hingga saat ini.

Kehadiran Prabu Siliwangi tidak hanya meninggalkan jejak dalam bidang agama dan spiritualitas, tetapi juga dalam bidang ekonomi dan perdagangan. 

Pelabuhan Niaga Sunda Kalapa menjadi bukti nyata bagaimana keberadaan Pajajaran berkembang menjadi pusat perdagangan utama di wilayah Nusantara pada masanya. 

Prabu Siliwangi dikenang sebagai sosok pemimpin yang bijaksana, memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan kejayaan kerajaan Pajajaran.*

 

Source:nasional.okezone.com - Prabu Siliwangi Disebut Sudah Menjadi Muslim, Diislamkan Oleh Syaikh Kuro

https://nasional.okezone.com/read/2024/04/26/337/3001194/prabu-siliwangi-disebut-sudah-menjadi-muslim-diislamkan-oleh-syaikh-kuro

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: