Kelurahan Selibar Ajak Warga Gotong Royong Demi Kebersihan Lingkungan

Kelurahan Selibar Ajak Warga Gotong Royong Demi Kebersihan Lingkungan

Kelurahan Selibar Ajak Warga Gotong Royong Demi Kebersihan Lingkungan--

PAGARALAMPOS.COM - Di tengah semakin kompleksnya permasalahan lingkungan, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara, berdiri sebagai contoh nyata tentang bagaimana gotong royong bisa menjadi kekuatan positif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam sebuah inisiatif yang patut diacungi jempol, pihak kelurahan telah secara gigih mengajak warganya untuk menghidupkan kembali nilai-nilai gotong royong.

Lebih dari sekadar menjalin silaturahmi, gotong royong di sini telah membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Lurah Selibar, Minardi Purwanto, dengan tegas menegaskan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.

BACA JUGA: Berkolaborasi Kuatkan Sektor Pertanian, Begini Peran Wanita Tani di Kelurahan Pagar Wangi!

"Kami dari Kelurahan Selibar mengimbau kepada warga, terutama Ketua RT dan RW, untuk senantiasa menjaga dan membersihkan lingkungan mereka masing-masing," ungkapnya dengan lugas.

Salah satu fokus utama dari upaya ini adalah menjaga daerah aliran sungai dari penyumbatan akibat pembuangan sampah sembarangan.

Penyumbatan sungai tidak hanya mengganggu aliran air, tetapi juga dapat menjadi sumber penyakit dan bahaya bagi lingkungan sekitar.

Inisiatif ini menandai langkah konkret dalam memastikan bahwa lingkungan tetap bersih dan aman bagi semua penduduk.

BACA JUGA:Peningkatan Kompetensi Nasionalis dan Ekonomi: Diklat Bagi PNS dan Calon Karyawan BRI

Tidak hanya itu, Minardi juga menekankan bahwa kegiatan gotong royong ini tidak harus dijadwalkan secara formal.

Sebaliknya, warga dapat membuat kesepakatan sendiri kapan mereka akan melakukan kegiatan kebersihan secara gotong royong.

Pendekatan ini menunjukkan adanya kesadaran kolektif dan tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan, di mana setiap individu merasa memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka.

Melalui upaya seperti ini, diharapkan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: