Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi Lakalantas

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi Lakalantas

Foto : Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan tinjau lokasi.-Kecelakaan Maut Bust Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi Lakalantas-Humas Polri

Setelah meninjau lokasi TKP kecelakaan, Kakorlantas mengunjungi RSUD Subang tempat korban kecelakaan dirawat.

BACA JUGA:Aksi Keselamatan Jalan Tekan Angka Lakalantas, Kakorlantas : 27.000 Jiwa Korban Meninggal Kecelakaan

“Jadi dari tim Dokkes Polda Jabar sudah mengidentifikasi syarat keseluruhan ya untuk korban meninggal dunia sudah teridentifikasi ada satu yang sudah diambil oleh keluarga dari Subang ini kemudian yang 10 ini nanti setelah di identifikasi selesai akan dibawa ke Depok,” jelasnya.

Irjen Pol Aan menyampaikan dukacita atas kecelakaan bus yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana asal Depok. Ia mengimbau semua pihak yang akan menyewa bus pariwisata agar mengecek terlebih dahulu perizinan dan kondisi bus.

“Dari kepolisian menyampaikan perhatian atas Kejadian ini dan kita menyampaikan berduka cita terhadap para keluarga korban yang meninggal dunia,” ujar Kakorlantas.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil di Gunung Dempo Membuat Wisatawan Diingatkan untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Diimbau juga kepada masyarakat yang akan menggunakan bis ya terutama untuk berwisata dan sebagainya pastikan bis tersebut layak.

"Itu bisa dilihat kelayakan jalan bis itu dari apa kepatuhan terhadap uji setiap berkala ya kemudian kepatuhan terhadap pembayaran pajak pengesahan STNK dan sebagainya Itu bisa ditanyakan pada saat akan menggunakan bus tersebut,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: