Perkuat.Sist Hanud, Angkatan Udara Rusia Terima Batch Kedua Sukhoi Su-35S

Perkuat.Sist Hanud, Angkatan Udara Rusia Terima Batch Kedua Sukhoi Su-35S

Foto : Pesawat tempur Sukhoi.-Perkuat.Sist Hanud, Angkatan Udara Rusia Terima Batch Kedua Sukhoi Su-35S-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Setelah mengirimkan batch (gelombang) perdana di tahun 2024 untuk jet tempur Sukhoi Su-35S pesanan Kementerian Pertahanan pada awal April lalu, maka pada 8 Mei 2024, kembali United Aircraft Corporation (bagian dari Rostec State Corporation) mengirimkan dua unit jet tempur Sukhoi Su-35S pesanan Kementerian Pertahanan untuk kebutuhan Angkatan Udara Rusia.

Kabar ini terungkap melalui pernyataan resmi United Aircraft Corporation (UAC). Menariknya, sebuah video yang dirilis oleh UAC memperlihatkan sepasang Su-35S, yang nomer pada samping kokpit sengaja dikaburkan.

Menurut postingan yang beredar di situs UAC, manufaktur penerbangan Komsomolsk-on-Amur, dinamai Yuri Gagarin (KnAAZ) telah memproduksi dan berhasil mengirimkan pesawat Su-35S baru ke Kementerian Pertahanan Rusia.”

Pesawat tempur generasi 4++ ini menyelesaikan serangkaian uji darat dan penerbangan dalam berbagai mode sebelum berangkat dari bandara KnAAZ dan menuju ke pangkalan utama mereka.

BACA JUGA:Sqadron Udara 11 Latihan Air Refueling, Libatkan Pesawat Tempur Sukhoi, dan Tanker Hercules

Direktur Jenderal UAC, Yury Slyusar, menyatakan bahwa Komsomolsk-on-Amur telah memenuhi jadwal produksinya sebagai bagian dari program tahun 2024 mereka.

Slyusar menegaskan, perusahaan konsisten memenuhi komitmen terkait pengiriman pesawat, sekaligus mempersiapkan batch produksi baru pesawat tempur Su-35 dan Su-57.

Pada tanggal 12 April 2024, manufaktur penerbangan Komsomolsk-on-Amur mencapai tonggak penting dengan menyelesaikan pengiriman gelombang perdana pesawat tempur Su-35S ke Kementerian Pertahanan Rusia.

Rekaman video dari pabrik tersebut mengungkapkan hanya sepasang pesawat tempur canggih ini. Kualitas teknologi tinggi dari pesawat tempur ini merupakan hasil perombakan ekstensif dalam desain produksi pabrik, seperti yang disebutkan oleh Slyusar.

BACA JUGA:Sempat Mandeg, Rusia Siap Negosiasi Lagi Pengadaan Sukhoi, Jika Indonesia Minat

Sebulan sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia menayangkan rekaman Su-35S dalam penerbangan operasional yang ditugaskan ke Angkatan Udara Rusia.

Misi ini menunjukkan pembom tempur Su-34, yang dipandu oleh Su-35, berhasil menargetkan dan menghancurkan pos komando dan personel militer Ukraina sebelum kembali dengan selamat ke pangkalan.

Su-35S adalah varian lanjutan dari pesawat tempur superioritas udara era Soviet, Sukhoi Su-27. Pesawat ini adalah produk pemikiran cerdik di Sukhoi Aviation Corporation Rusia, yang mewujudkan esensi sejati dari pesawat tempur multirole.

Tanda ‘S’ pada Su-35S diterjemahkan menjadi ‘Seriyniy’ atau ‘produksi’ dalam bahasa Inggris, yang menunjukkan statusnya sebagai model produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polri