Timnas U-23 Indonesia Mengungkapkan Kesulitan Persiapan di Paris Menjelang Play Off Olimpiade Paris 2024

Timnas U-23 Indonesia Mengungkapkan Kesulitan Persiapan di Paris Menjelang Play Off Olimpiade Paris 2024

Timnas U-23 Indonesia Mengungkapkan Kesulitan Persiapan di Paris Menjelang Play Off Olimpiade Paris 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong, dengan tulus mengungkapkan sejumlah kesulitan yang dihadapi timnya selama persiapan di Paris, Prancis.

Garuda Muda, julukan bagi tim ini, tengah berada di ibu kota Prancis untuk mempersiapkan diri menghadapi Guinea dalam play off Olimpiade Paris 2024.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh tim adalah perubahan kondisi cuaca yang cukup drastis di Paris.

Shin Tae Yong menyadari bahwa suhu yang lumayan dingin bisa menjadi faktor yang mempengaruhi kesiapan fisik dan mental para pemainnya.

BACA JUGA:Kisah Pelayaran Laksamana Cheng Ho, Memgarungi Samudera Dengan Kapal Terbesar di Abadnya

"Para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin. Jadi, paling penting ialah mengontrol kondisi pemain. Secara psikologis juga mulai capek dan lelah, jadi kami harus kontrol agar kondisi pemain tetap fit," ungkap Shin Tae Yong.

Selain cuaca yang tidak biasa bagi pemain-pemain Indonesia, masalah makanan dan tidur juga menjadi perhatian utama bagi pelatih dan staf tim.

"Jadi, memang ada kesulitan masalah makanan dan tidur. Kami juga buru-buru pesan hotel dan lain-lain karena baru bisa dilakukan setelah selesai pertandingan kemarin di Doha. Jadi, ada masalah sedikit," tambahnya.

Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Guinea di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Prancis pada tanggal 9 Mei mendatang.

BACA JUGA:Kota Kuno Peninggalan Suku Maya, Jejak Sejarah di Dasar Danau Atitlan

Pertandingan ini menjadi penentu bagi tim mana yang akan mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Dalam menghadapi kesulitan-kesulitan tersebut, Shin Tae Yong dan tim pelatih berusaha keras untuk mempersiapkan para pemain sebaik mungkin.

Mereka menyadari bahwa persiapan yang matang dan penyesuaian terhadap kondisi lingkungan yang berbeda akan menjadi kunci kesuksesan di lapangan.

Meskipun dihadapkan pada sejumlah hambatan, semangat dan determinasi para pemain Timnas U-23 Indonesia tetap tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: