Elkan Baggott Dipilih Berlibur daripada Bela Timnas U-23 Indonesia, Begini Tanggapan PSSI!

Elkan Baggott Dipilih Berlibur daripada Bela Timnas U-23 Indonesia, Begini Tanggapan PSSI!

Elkan Baggott Dipilih Berlibur daripada Bela Timnas U-23 Indonesia, Begini Tanggapan PSSI!--

PAGARALAMPOS.COM - PSSI angkat bicara mengenai kontroversi yang melibatkan Elkan Baggott, yang memilih untuk berlibur daripada membela timnas U-23 Indonesia dalam laga play-off Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea.
Dalam pernyataannya, Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, menyampaikan bahwa hingga saat ini, klub Elkan Baggott, Ipswich Town, belum memberikan tanggapan terkait pemanggilan tersebut.

Meskipun Ipswich Town telah menyelesaikan kompetisinya di divisi Championship 2023/2024 dan berhasil meraih posisi runner-up, serta berhak naik ke Liga Inggris musim depan, mereka belum memberikan kepastian terkait ketersediaan Elkan Baggott untuk membela timnas Indonesia.

Hal ini menjadi sorotan karena timnas U-23 Indonesia mengalami krisis di lini pertahanan setelah kepergian beberapa pemain kunci seperti Rizky Ridho dan Justin Hubner.

BACA JUGA:Jakarta Bhayangkara Presisi Bungkam Lawan, Brigjen Budi Indra Dermawan Apresiasi Dukungan Supporter Palembang

Rizky Ridho tidak dapat membela timnas U-23 Indonesia dalam laga kontra Guinea karena akumulasi kartu yang diterima saat laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar melawan Uzbekistan.

Sementara Justin Hubner, yang telah kembali ke Cerezo Osaka, tidak mendapatkan izin lebih lanjut dari klubnya untuk membela timnas Indonesia.

Situasi ini meninggalkan timnas Indonesia dengan lini belakang yang rapuh.

Pelatih Shin Tae-yong mengekspresikan ketidakpuasannya terhadap sikap Elkan Baggott yang tampaknya tidak responsif terhadap panggilan timnas.

BACA JUGA:Melampaui Harapan, Pertamina Internasional EP Cetak Rekor Produksi Minyak dan Gas di Luar Negeri

Dalam pernyataannya, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dia bahkan merasa perlu untuk mencari informasi tentang Elkan Baggott melalui media Indonesia.

Sebelumnya, Elkan Baggott telah menyelesaikan masa peminjamannya di Bristol Rovers, di mana dia mencatatkan penampilan yang cukup baik dengan satu gol dan satu assist dalam 14 pertandingan.

Namun, meskipun kehadirannya akan sangat dibutuhkan oleh timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott tampaknya memilih untuk tidak mengindahkan panggilan dari PSSI.

Krisis di lini belakang menjadi perhatian serius bagi timnas Indonesia menjelang laga krusial melawan Guinea.

BACA JUGA:Eks Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Mangkir dari Panggilan KPK, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: