Indonesia U-23 Siap Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Indonesia U-23 Siap Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Indonesia U-23 Siap Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Tim Nasional U-23 Indonesia bersiap menghadapi tantangan besar ketika mereka bertemu dengan Timnas U-23 Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB.

Menjelang pertandingan ini, anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Arya Sinulingga, menyatakan keyakinannya bahwa Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong, telah mempelajari gaya permainan Uzbekistan.

"Kami yakin Shin Tae Yong telah mempelajari juga gaya permainan Uzbekistan. Memang tim ini juga mempunyai bau-bau (gaya bermain) menyerupai negara Eropa, seperti Rusia (yang mengandalkan kekuatan fisik)," ujar Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Liku Endikat Kembali Longsor. Lalin Lumpuh Total

Salah satu harapan dari pihak Indonesia adalah adanya waktu pemulihan yang lebih lama dibandingkan dengan Uzbekistan.

Hal ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya untuk mengembalikan kondisi fisik sebelum bertanding di semifinal.

"Semoga nanti, apalagi kita ada satu hari waktu istirahat yang lebih dibandingkan Uzbekistan, semoga ini kita mempunyai kelebihan dari segi pemulihan fisik dan besok pada semifinal bisa menghadapi Uzbekistan secara maksimal," tambah Arya.

Meskipun demikian, Uzbekistan sendiri tidak akan menjadi lawan yang mudah.

BACA JUGA:Merinding! Berikut Sinopsis Jailangkung Sandekala, Teror di Balik Anak Hilang

Tim ini baru saja mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 pada babak perempat di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Meskipun Uzbekistan telah kehilangan salah satu penyerangnya, Norchaev Khuisain, yang ditarik keluar pada menit ke-80 karena mengalami ketidaknyamanan setelah berbenturan, mereka masih tetap menjadi tim yang produktif dengan catatan 12 gol dalam turnamen ini.

Di sisi lain, Indonesia akan kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Rafael Struick, yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Namun, tim asuhan Shin Tae Yong ini memiliki keunggulan dari segi stamina pemain karena mendapatkan waktu istirahat lebih panjang dibandingkan dengan Uzbekistan.

BACA JUGA:Merinding! Berikut Sinopsis Jailangkung Sandekala, Teror di Balik Anak Hilang

Garuda Muda, julukan untuk tim nasional U-23 Indonesia, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Mereka akan berusaha keras melawan Uzbekistan di babak semifinal pada Senin, 29 April 2024, dengan harapan meraih kemenangan yang akan membawa mereka satu langkah lebih dekat menuju impian mereka. *
 
 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: