Polres Pagar Alam Raih Juara Umum Lomba KTL Se-Polda Sumsel

Polres Pagar Alam Raih Juara Umum Lomba KTL Se-Polda Sumsel

Foto : Penyerahan Trofi juara KTL.-Polres Pagar Alam Raih Juara Umum Lomba KTL Se-Polda Sumsel-Humas Polres Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Helatan Lomba Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) tingkat Polda Sumsel, kerja keras Polres Pagar Alam melakukan persiapan dan pembenahan tak sia sia. 

Yang mana, dalam ivent perlombaan yang diikuti Polres dan Polresta di 17 Kabupaten kota se Sumsel, Polres Pagar Alam meraih Juara Umum dan Juara I untuk regional III.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MH menyampaikan jika torehan prestasi ini tentunya tidak hanya kerja keras jajaran Polres Pagar Alam. 

"Namun juga dukungan sejumlah stageholder dilingkup Pemkot Pagar Alam," katanya kepada pagaralampos.com, Kamis (9/5/2024).

BACA JUGA:Tim Gabungan Ditlantas Polda Sumsel Nilai KTL Pagar Alam

Dia menyebutkan, untuk persiapan lomba ini, sudah dilakukan dan diremcanaan jauh sebelummya melalui proses perencanaan, pelakanaan dilapangan hingga akhirnya dilakukan penilaian Tim Ditlantas Polda Sumsel.

Awalnya, di Pagar Alam ada satu KTL. "Kini ada dua. "Yakni, yang beberapa waktu lalu dinilai, lokasi di kawasan perkantoran Gunung Gare. KTL ini juga berintegarasi dengam kawasan wisata Gunung Dempo," ucap Kapolres.

Ditambakan Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH, mengenai torehan prestasi ini Polres Pagar Alam bersaing dengan polres polres lainnya di 17 Kabupaten Kota se Sumsel.

"Dari hasil penilaian, Polres Pagar Alam meraih Juara Umum. Sedangkangn di Regional III, kita juga Juara I," ucapnya.

BACA JUGA:Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Polres Pagar Alam, Upaya Membangun Kesadaran dan Keselamatan

Lanjut AKP Teguh Hidayat, jika penilaian KTL di Pagar Alam yang berada di kawasan Perkantoran Gunung Gare ini, meliputi sejumlah indikator. 

Secara umum ada 5 point utama dalam penilaian ini, meliputi kelengkapan administrasi, sarana dan prasarana, fasilitas KTL, anggaran serta pengawasan dan pengendalian,

Adapun penyerahan trofi Juara bertempat di Mall PTC Palembang, pada Rabu (8/5/2024). Bersamaan dengan penyerahan trofi juara dan piagam Duta Lantas. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Lalulintas, Polres Pagaralam Launching KTL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: