Pj Wako Buka Sosialisasi PPID Diskominfo Pagaralam, Langkah Konkret Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Pj Wako Buka Sosialisasi PPID Diskominfo Pagaralam, Langkah Konkret Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Pj Wako Buka Sosialisasi PPID Diskominfo Pagaralam, Langkah Konkret Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia SE MM atau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Agus Ahmad, secara resmi membuka acara Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (SPID) Kota Pagaralam.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Besemah II ini merupakan upaya dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pagar Alam untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan terhadap pengelolaan informasi publik.

Dengan 50 peserta yang berasal dari berbagai unit pelayanan pengelolaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Terdapat Banyak Makam di Gunung Salak, Ini Nama-namanya

Tema yang diusung adalah ‘Mengoptimalkan Peran PPID dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik’.

Yang menekankan pentingnya akurasi dan ketepatan waktu dalam menyediakan, mengumpulkan, mendokumentasikan, serta menyampaikan informasi tentang kegiatan dan produk kerja pemerintahan.

Agus Ahmad, dalam sambutannya, menekankan pentingnya partisipasi penuh dari peserta sosialisasi ini.

Dia berharap agar semua peserta dapat mengikuti acara dengan antusiasme tinggi dan menerapkan hasil-hasil pembelajaran tersebut dalam lingkungan kerja masing-masing.

BACA JUGA:Begini Jadinya Jika Tak Piawai Berkendara di Kebun Teh Gunung Dempo, Mobil Wisatawan Terjun ke Jurang

Diharapkan bahwa melalui pemahaman yang lebih baik mengenai peran dan tanggung jawab mereka dalam pengelolaan informasi publik.

Para pejabat pengelola informasi dan dokumentasi dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan publik di Kota Pagar Alam.

Sosialisasi ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk memahami lebih dalam peran PPID dalam konteks pelayanan publik.

Melalui penyampaian bahan dan produk informasi secara cepat dan tepat waktu, diharapkan akan tercipta proses komunikasi yang lebih efisien antara pemerintah dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: