Hadiri Halabihalal PBNU, Kapolri: NU Bagian dari Keluarga Besar Polri

Hadiri Halabihalal PBNU, Kapolri: NU Bagian dari Keluarga Besar Polri

Foto : Kapolri Jenderal Pol Listiyo sigit Prabowo.-Hadiri Halabihalal PBNU, Kapolri: NU Bagian dari Keluarga Besar Polri-Detik.com

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan alasannya menghadiri acara Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hari ini. Ia mengatakan Kepolisian Republik Indonesia tak bisa bekerja sendiri-sendiri untuk menjaga keamanan negara.

"Memang Polri tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, kami selalu bersama-sama dengan seluruh stakeholder lain, ormas-ormas, UKP-UKP kepemudaan untuk selalu bersama-sama di dalam menjaga Kantibmas (keamanan, ketertiban masyarakat)," ujar Sigit di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Sigit mengatakan pihaknya tak membedakan seluruh organisasi yang ada di masyarakat. Ia mengatakan beberapa hari lalu Polri juga menghadiri acara halalbihalal Muhammadiyah.

BACA JUGA:4 bulan Tarik Retribusi Parkir Tanpa Karcis di Taman Apung, Punglikah?

"Kemarin kita datang di halalbihalal Muhammadiyah, hari ini kita mendapatkan undangan untuk halalbihalal di NU," ujar Sigit.

"Memang kepolisian tentunya selama ini, baik di lapangan telah melaksanakan tugas-tugas pokok kita, selalu bekerja sama dengan keluarga besar NU baik di dalam kegiatan-kegiatan pengamanan, maupun juga kegiatan lain," sambungnya.

BACA JUGA:Nihil Kasus Menonjol Selama Ops Ketupat 2024, Kapolres : Mudik dan Lebaran Aman dan Kondusif di Pagar Alam

Ia mengatakan acara halalbihalal yang diselenggarakan NU berjalan dengan lancar. Polri, dikatakan Sigit, merupakan bagian dari NU.

"Yang jelas acara ini kan halalbihalal yang merupakan dari NU ya, merupakan bagian dari keluarga besar Polri, jadi tentu kita hadir," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: