Pagaralam Peringati Hari Otonomi Daerah ke-28, Komitmen Dorong Program Pembangunan Nasional

Pagaralam Peringati Hari Otonomi Daerah ke-28, Komitmen Dorong Program Pembangunan Nasional

Pagaralam Peringati Hari Otonomi Daerah ke-28, Komitmen Dorong Program Pembangunan Nasional--

Ekonomi Hijau merupakan konsep pembangunan ekonomi yang berfokus pada pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan dan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sebut Pemda Dapat Manfaatkan Dana BTT untuk Kondisi Darurat

Dengan menerapkan Ekonomi Hijau, diharapkan pertumbuhan ekonomi dapat dicapai tanpa mengorbankan kelestarian lingkungan.

H Lusapta Yudha Kurnia SE MM juga menekankan pentingnya aspek keadilan sosial dalam pembangunan ekonomi.

Pembangunan ekonomi yang berkelanjutan harus memperhatikan distribusi pendapatan yang lebih adil dan pemerataan kesempatan dalam mengakses sumber daya dan peluang ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Pagaralam ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Daerah/Kota dalam mendukung program pembangunan nasional.

BACA JUGA:2024, DBH Sawit untuk Pemprov Sumatera Selatan Turun Jadi 4,29%, Ini Penjelasannya!

Dengan kerjasama dan dukungan yang kuat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, diharapkan pembangunan nasional dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta mampu menciptakan kesejahteraan dan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, keadilan sosial, dan pelestarian lingkungan.

Sebagai penutup, peringatan OTDA tahun 2024 ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya otonomi daerah dalam mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Dengan semangat otonomi daerah yang berkelanjutan, diharapkan Indonesia dapat terus maju dan berkembang dalam menciptakan masa depan yang lebih baik untuk seluruh rakyat Indonesia. *
 
 

 


 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: