PSSI Gagal Banding, Ivar Jenner Absen Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024

PSSI Gagal Banding, Ivar Jenner Absen Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024

PSSI Gagal Banding, Ivar Jenner Absen Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tantangan besar saat melawan Australia dalam laga kedua Piala Asia U-23 2024.

Sayangnya, Garuda Muda harus bermain tanpa kontribusi Ivar Jenner, pemain diaspora asal Belanda yang dinyatakan absen setelah banding Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap kartu merah yang diterimanya ditolak oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Laga antara Indonesia dan Australia akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (18/4/2024). Namun, absennya Ivar Jenner tentu menjadi kekurangan bagi skuad Garuda Muda dalam menghadapi tim kuat Australia.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengkonfirmasi bahwa banding yang diajukan PSSI terhadap kartu merah Ivar Jenner telah ditolak oleh AFC.

BACA JUGA:Mengerikan Peradaban Kuno di Peru, Kurbankan Anak-anak Demi Akhiri El Nino

"Ditolak AFC," ujar Sumardji saat dihubungi detikSport mengenai perkembangan banding tersebut.

Ivar Jenner mendapatkan kartu merah pada laga perdana Indonesia di Piala Asia U-23 2024 melawan tuan rumah Qatar pada Senin (15/4).

Pemain Jong FC Utrecht itu mendapat dua kartu kuning dalam pertandingan tersebut. Kartu kuning pertama diterima Ivar pada menit ke-14 setelah melakukan duel yang dianggap tidak berbahaya.

Sedangkan kartu kuning kedua diberikan pada menit ke-46 setelah dianggap melanggar Saif Eldeen Hassan.

BACA JUGA:Jadi Soroton Netizen, Pak Polisi Tertangkap Kamera Lakukan Hal Ini

PSSI merasa bahwa kedua kartu kuning yang diterima Ivar Jenner terlalu berlebihan dan melakukan banding terhadap keputusan wasit.

Dalam surat protes yang dibagikan ke detikSport, PSSI menyebutkan empat upaya banding yang mereka lakukan.

Pertama, terkait pelanggaran Rizky Ridho yang mengakibatkan penalti untuk Qatar. Kedua, dua kartu kuning yang didapat oleh Ivar.

Ketiga, pelanggaran keras yang diterima oleh Marselino Ferdinan saat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: