Sudah Finishing, Proyek Flyover Simpang Sekip Tak Lama Lagi Dibuka

Sudah Finishing, Proyek Flyover Simpang Sekip Tak Lama Lagi Dibuka

Sudah Finishing, Proyek Flyover Simpang Sekip Tak Lama Lagi Dibuka--

PAGARALAMPOS.COM - Proyek Flyover (FO) Simpang Sekip yang menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan di Kota Palembang kini telah memasuki tahap finishing.

FO ini, yang menghubungkan jalan Basuki Rahmat dan R Soekamto, dikerjakan sejak tahun 2022 dengan total biaya mencapai Rp. 168,19 Miliar dari tiga tahun masa anggaran.

Menurut PPK 3.6 Dalam Kota Palembang PJN Wilayah 3 Provinsi Sumsel, Camelia Nazir, proyek ini kini sudah mencapai 98% penyelesaian.

"Saat ini sudah 98 Persen, Proses Finishing sudah dilakukan dan akan proses PHO (provisional hand over) akan dilakukan pada 29 April nanti," ujar Camelia, Kamis (18/4/2024).

BACA JUGA:Menguak Misteri Sosok Cleopatra Sebenarnya, Ratu Ikonik di Sejarah Mesir Kuno

Proses finishing ini mencakup penerangan jalan dengan pemasangan lampu jalan, paku jalan atau mata kucing, serta pengerjaan marka jalan.

"Selain itu, kita juga tengah mengerjakan taman di bawah FO untuk mempercantik FO," tambahnya.

Dengan proyek ini, diharapkan FO Simpang Sekip akan memberikan penyelesaian bagi kemacetan di pertemuan jalan Basuki Rahmat - R Soekamto dan jalan Angkatan 66 - Amphibi.

FO Simpang Sekip juga sudah membuka U-turn di bawahnya, baik dari arah Basuki Rahmat maupun R Soekamto.

BACA JUGA:Sejarah Emas Pulau Sumatra, Anugerah Jadi Petaka

"Sedangkan dari jalan Amphibi menuju jalan Angkatan 66 yang melewati bawah FO belum dibuka, kemungkinan semua bisa dibuka awal Mei nanti," jelas Camelia.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel), Hardy Siahaan, mengungkapkan bahwa ada penambahan anggaran pembangunan FO Simpang Sekip dari anggaran awal Rp. 153 Miliar menjadi Rp. 168,19 Miliar.

"Sumber dana sendiri dari SBSN, dan pembangunan FO dikerjakan Waskita-Kencana. Sedangkan untuk pembebasan lahan dilakukan oleh Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang," jelas Hardy.

FO Simpang Sekip ini diharapkan akan memecah kemacetan di Kota Palembang, terutama di pertemuan jalan-jalan utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: