Setelah Danramil, Giliran Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Jubir OPM : Serangam Kelompok Elkius Kobak

Setelah Danramil, Giliran Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK,  Jubir OPM : Serangam Kelompok Elkius Kobak

BACA JUGA:Pascapembunuhan Danramil Aradide Papua, TNI Kejar Komplotan OPM

Pada hari yang sama, (16/4/2024), Polda Papua juga mengabarkan peristiwa penikaman yang juga dilakukan OTK terhadap warga sipil di Pelabuhan Aikai, di Kabupaten Paniai, di Papua Tengah.

Dalam insiden tersebut, Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani menyampaikan, warga paruh baya bernama Mansyur HY (65 tahun) mengalami luka-luka serius akibat penikaman.

“Korban adalah seorang tukang ojek yang ditikam menggunakan sangkur oleh OTK di Pelabuhan Aikai,” begitu kata AKBP Abdus Syukur.

Dalam laporan resmi kepolisian, sebelum kejadian penikaman, Mansyur HY dengan mengendarai motor membawa penumpang dari Pelabuhan Aikai menuju Kampung Nunubado.

BACA JUGA:Terungkap Tujun OPM Tembak Danramil 04 Aradide, Kadispenad: Dikenal Baik dan Dekat dengan Masyarakat

Di dalam perjalanan tersebut, Mansyur HY melihat adanya sesama pengguna motor yang akan diserang oleh OTK di pinggiran jalan di dekat dermaga.

Melihat kejadian itu, Mansyur HY mencoba menolong pengguna motor yang diserang oleh OTK itu. Akan tetapi Mansyur HY yang malah menjadi korban.

“Nahasnya justru Mansyur HY yang menjadi korban penikaman oleh OTK tersebut. Korban mengalami luka di bagian punggung, dan terpaksa dilarikan ke RSUD Paniai,” begitu kata AKBP Abdus Syukur.

Pada Kamis (11/4/2024) lalu, kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan penyerangan yang membuat Danramil 1703-04/Aradide Letda Inf Oktavianus Sogalrey (OS) meninggal dunia di kawasan Pasir Putih, Distrik Aradide, Paniai.

BACA JUGA:Begini Konsekuensinya, Jika TNI Ubah Penyebutan Istilah KKB Jadi OPM

Rangkaian penyerangan OTK, pun juga yang dilakukan kelompok seperatis bersenjata Papua Merdeka itu menambah catatan panjang kekerasan dan pembunuhan yang semakin masif terjadi di Papua dalam beberapa bulan terakhir

OPM menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan personel kepolisian Bripda Oktavianus Buara.

Juru Bicara Tentara Pembebebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM Sebby Sambom mengatakan, pembunuhan terhadap anggota Polres Yahukimo, Papua Pegunungan itu dilakukan oleh kelompok Elkius Kobak bersama-sama pasukannya.


Foto : Kelompok separatis bersenjata di Papua.-Setelah Danramil, Giliran Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Jubir OPM : Serangam Kelompok Elkius Kobak-Republika.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: