Inilah Sosok Wanita Indonesia Pertama Menginjakkan Kaki di Titik Paling Selatan Bumi

Inilah Sosok Wanita Indonesia Pertama Menginjakkan Kaki di Titik Paling Selatan Bumi

Foto : Putri Handayani di kutub Selatan.-Inilah Sosok Wanita Indonesia Pertama Menginjakkan Kaki di Titik Paling Selatan Bumi-Google.com

Namun, ternyata waktu persiapan untuk pendaftaran terlalu singkat, serta iklim pendakiam memasuki puncaknya sehingga Putri tidak dapat melanjutkan ekspedisi menempuh Gunung Vinson. 

BACA JUGA:Budaya Kebaikan di Jalur Kuno, Uniknya Ziarah Melintasi 88 Kuil di Jepang

“Ekspedisi ini mengajarkan saya untuk tetap berpikir positif di kala mental saya sedang dihajar oleh cuaca ekstrem Kutub Selatan”, ujarnya saat menghadiri syukuran dan sesi berbagi 'Antarctic 8 Expedition, Jejak Merah Putih di Kutub Selatan' yang digelar di Wisma Menpora pada Jumat, 19 Februari 2024.

Acara ini dihadiri Didit Ratam, Ketua ILUNI UI, Galih Donikara selaku Eiger Adventure Service Team (EAST) Manager, serta Dr. Raden Isnanta, M.Pd. selaku Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pada kesempatan mendatang, Putri akan mempersiapkan diri untuk ekspedisi Explorer’s Grand Slam berikutnya, yaitu Kutub Utara pada April 2024.

Target Putri dalam perjalanan di Kutub Utara kini adalah menjadi orang Indonesia pertama yang berjalan dengan menggunakan ski dari garis lintang 89°S-90°N (North Pole Last Degree).  (*)

 

https://nationalgeographic.grid.id/read/133997932/putri-handayani-orang-indonesia-pertama-di-titik-paling-selatan-bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: