Pagar Alam Tegaskan Penanganan Inflasi, Imbauan Anti Panic Buying dan Langkah Nyata Pemkot

Pagar Alam Tegaskan Penanganan Inflasi, Imbauan Anti Panic Buying dan Langkah Nyata Pemkot

Pagar Alam Tegaskan Penanganan Inflasi, Imbauan Anti Panic Buying dan Langkah Nyata Pemkot--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, aktif bergerak mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Melalui kunjungan ke Pasar Terminal Nendagung dan berinteraksi langsung dengan pendengar Radio Besemah FM, ia memberikan imbauan penting kepada masyarakat.

Dalam kunjungannya, Lusapta Yudha Kurnia mengimbau agar masyarakat tidak terpancing untuk melakukan panic buying, khususnya terhadap bahan kebutuhan seperti Gas LPG 3Kg.

Imbauan ini disampaikannya dengan tegas kepada pendengar radio, menekankan pentingnya menjalani masa persiapan Idul Fitri dengan tenang dan bijaksana.

BACA JUGA:Kecelakaan Bus Rosalia Indah Ddiduga Sopir Ngantuk, Ada Korban Tewas

“Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam telah mengambil langkah konkret dalam mengendalikan inflasi. Salah satunya adalah melalui pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang melibatkan penjualan Gas LPG 3Kg dan bahan pokok lainnya dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Lusapta Yudha Kurnia.

Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemkot Pagar Alam ini menjadi salah satu upaya nyata dalam mengatasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

Dengan menawarkan harga terjangkau, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus terjebak dalam praktik panic buying yang dapat mengganggu stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

Langkah-langkah konkret yang diambil oleh Pemkot Pagar Alam ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk dari pedagang dan masyarakat.

BACA JUGA:Burj Khalifa, Fakta Menarik Gedung Tertinggi Dunia yang Melibatkan 26.000 Pekerja

Pasar Terminal Nendagung pun menjadi saksi dari komitmen Pemkot dalam memberikan solusi atas masalah inflasi yang kerap menjadi perhatian masyarakat menjelang hari besar seperti Idul Fitri.

Selain itu, Lusapta Yudha Kurnia juga memanfaatkan media radio sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Melalui interaksi langsung dengan pendengar Radio Besemah FM, informasi mengenai langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemkot Pagar Alam dalam mengendalikan inflasi dapat disampaikan dengan jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat luas.

Imbauan dan langkah konkret yang dilakukan oleh Pemkot Pagar Alam ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mengatasi masalah inflasi.

BACA JUGA:Fabricius Perangkat Lunak Cerdas Google, Mampukah Menerjemahkan Misteri Hieroglif Kuno

Dengan kerja sama antara pemerintah, pedagang, dan masyarakat, diharapkan inflasi dapat dikendalikan dengan efektif dan masyarakat dapat menjalani masa persiapan Idul Fitri dengan tenang dan damai.

Dalam kesempatan kunjungannya, Lusapta Yudha Kurnia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program-program yang telah diinisiasi oleh Pemkot Pagar Alam.

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, program-program yang ditujukan untuk mengendalikan inflasi dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat.

Sebagai penutup, Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terjebak dalam praktik panic buying menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: