Kecelakaan Bus Rosalia Indah Ddiduga Sopir Ngantuk, Ada Korban Tewas

Kecelakaan Bus Rosalia Indah Ddiduga Sopir Ngantuk, Ada Korban Tewas

Foto : Kondisi Bus di TKP.-Kecelakaan Bus Rosalia Indah Ddiduga Sopir Ngantuk, Ada Korban Tewas-Kompas.com

PAGARALAMPOS.COM - Tujuh penumpang bus Rosalia Indah dari Bekasi tujuan Jawa Timur tewas usai kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Km 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024) pagi.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan, kecelakaan diakibatkan sopir mengantuk karena kelelahan.

"Keterangan dari saksi, terutama pengemudi bus, ini keterangannya memang dari awal sudah kelelahan. Kemungkinan terjadi microsleep maka terjadi kecelakaan tunggal," ujar Aan saat konferensi pers di Rumah Sakit Weleri, Kendal, Kamis, dikutip dari Kompas TV.

Aan mengatakan, bus sudah diganti di Km 227. Namun, tidak dengan sopirnya.

BACA JUGA:Langsung ke TKP Kecelakaan Maut KM 58 Tol Japek, Kakorlantas : Pastikan Kendaraan Prima Saat Mudik

Sementara,  Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang Nasrullah memastikan, Jalan Tol Ruas Batang-Semarang ramai lancar di kedua arahnya imbas kecelakaan bus Rosalia Indah di Km 370 A, Kamis (11/4/2024) pagi.

Petugas Jasa Marga juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut.

"Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Ruas Batang Semarang ramai lancar kedua arah," kata Nasrullah dalam keterangannya, Kamis. Nasrullah mengatakan, petugas Jasa Marga langsung bergegas ke lokasi kejadian setelah menerima informasi.

BACA JUGA:Begini Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek, Merenggut 12 Korban Jiwa

Jasa Marga juga mengungkap kronologi kejadian kecelakaan tersebut. "Kronologi kejadiannya, KR Bus melaju dari arah barat menuju ke arah timur diduga pengemudi mengantuk sehingga bus keluar jalur masuk ke parit sejauh sekitar 200 meter. Posisi akhir KR Bus Rosalia Indah berada di parit," ungkap Nasrullah.

PT Jasamarga Semarang Batang, lanjut Nasrullah, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini. Nasrullah mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan laik jalan.

"Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," ujar dia.

Masyarakat bisa menghubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

BACA JUGA:Sapa Sopir dan Pemudik di Terminal Purabaya, Kapolri : Jaga Keselamatan Guna Cegah Kecelakaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: