Kelangkaan Elpiji Subsidi 3Kg di Pagar Alam, Kapolres Tangkap Pelaku Pelanggaran HET

Kelangkaan Elpiji Subsidi 3Kg di Pagar Alam, Kapolres Tangkap Pelaku Pelanggaran HET

Kelangkaan Elpiji Subsidi 3Kg di Pagar Alam, Kapolres Tangkap Pelaku Pelanggaran HET--

PAGARALAMPOS.COM - Kelangkaan tabung elpiji subsidi berukuran 3Kg di Pagar Alam, Sumatera Selatan, belakangan ini menjadi perhatian serius.

Menghadapi isu ini, Kapolres Pagar Alam, AKBP Erwin Aras Genda SIK, mengambil tindakan tegas dengan menangkap pemilik Pangkalan Elpiji Subsidi yang menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Melalui jajaran Unit Pidsus Satreskrim, Kapolres berhasil meringkus pemilik pangkalan yang melakukan pelanggaran ini.

"Kami tidak akan tinggal diam dan terus memantau situasi serta pendistribusian elpiji subsidi di wilayah hukum kami," ujar Kapolres saat ditemui dalam konferensi pers pada Jum'at (5/4).

BACA JUGA:Majukan Industri Kerajinan dan UKM di Kota Pagar Alam Melalui Vidcon dan Persiapan Jambore PKK

Kapolres juga menyatakan bahwa salah satu penyebab kelangkaan elpiji subsidi adalah aksi borong yang dilakukan oleh masyarakat.

Selain itu, banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan tabung elpiji 3Kg juga menjadi faktor lain yang memperparah kelangkaan tersebut.

"Kami perlu melakukan edukasi kepada pihak penyalur dan menegaskan mekanisme penyaluran tabung gas subsidi agar pendistribusiannya tepat sasaran," tambah Kapolres.

Mengantisipasi kelangkaan elpiji subsidi di masa mendatang, Kapolres Pagar Alam berencana untuk mengeluarkan maklumat resmi.

BACA JUGA:Pj Sekda Tutup Rangkaian Safari Ramadhan dengan Sukses di Pagar Alam, Ini Pesannya!

Selain itu, bersama Pemerintah Kota, akan dilakukan inspeksi mendadak (sidak) ke rumah-rumah ASN untuk memeriksa penggunaan tabung subsidi 3Kg.

Kasat Reskrim Iptu Chandra Kirana menambahkan bahwa pihaknya telah membentuk grup WhatsApp (WA) yang terdiri dari agen dan pangkalan elpiji.

Grup ini bertujuan untuk memfasilitasi koordinasi cepat jika terjadi gejolak terkait LPG subsidi di masyarakat atau media sosial.

Di sisi lain, Asisten II Dawan dari Pemerintah Kota Pagar Alam menyampaikan apresiasi terhadap langkah dan tindakan yang diambil oleh jajaran Polres Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: