Serangan Israel Ke Pekerja World Central Kitchen Di Gaza Gunakan Drone Hermes 450 Dengan Rudal Spike

Serangan Israel Ke Pekerja World Central Kitchen Di Gaza Gunakan Drone Hermes 450 Dengan Rudal Spike

Foto : Serangan drone-Serangan Israel Ke Pekerja World Central Kitchen Di Gaza Gunakan Drone Hermes 450 Dengan Rudal Spike,-Humas Polri

BACA JUGA:Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina Diperkuat Terrahawk Paladin, Tangkal Serangan Drone

“Ini adalah satu-satunya rudal yang saya tahu ada di arsenal drone Israel, yang menurut pengalaman saya, hanya menimbulkan sedikit kerusakan. Itu hanya akan membunuh orang-orang di dalam mobil,” kata Lincoln-Jones.

Sebelum serangan, Hermes 450 akan memiliki memindai gambar yang jelas dari logo badan amal tersebut, katanya, dan karena rute yang diambil oleh WCK telah disetujui oleh otoritas militer, Israel bahkan mungkin telah mengetahui nama-nama orang di dalam kendaraan tersebut.

Hermes 450 dengan empat rudal Spike jatuh di Lebanon.

Israel mengatakan sedang menyelidiki insiden mematikan itu. World Central Kitchen adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh koki selebriti Jose Andres. Ia mengatakan bahwa timnya sedang “berjalan di zona bebas konflik.

BACA JUGA:Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina Diperkuat Terrahawk Paladin, Tangkal Serangan Drone

Dengan dua mobil lapis baja berlogo WCK dan sebuah kendaraan berbahan soft skin” di tengah Gaza pada hari Senin.

Ketika mereka diserang, yang mengakibatkan tewasnya pekerja WCK dari negara-negara yang notabene bemitra baik dengan Israel.

Buntut dari serangan ke pekerja WCK, organisasi nirlaba tersebut mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka menghentikan semua operasinya di Gaza.

Hermes 450 sejatinya drone MALE (Medium Altitude Long Endurance) lebih dominan untuk menjalankan misi Intelligence, Surveillance, Target Acquisition, and Reconnaissance (ISTAR), dan jarang terlihat Hermes 450 dipersenjatai.

BACA JUGA:Mewah Seketika! Referensi Cat Pagar Rumah Tampil Elegan dan Menawan

Namun, fakta dari puing Hermes 450 yang jatuh di Lebanon, terungkap bahwa Hermes 450 dalam sekali terbang dapat membawa sampai empat rudal Spike.

Tentang rudal Spike, kodratnya adalah rudal anti tank, seperti Spike-NLoS yang digunakan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sejak tahun 1981.

Versi terbarunya, versi generasi kelima, menawarkan jangkauan yang lebih jauh hingga 32 km, dibandingkan 25 km pada versi sebelumnya.

Fitur menonjol dari sistem Spike-NLoS adalah sistem panduannya, yang menawarkan serangan sasaran tetap pada koordinat yang ditentukan dan mode “man-in-the-loop” untuk menghancurkan Main Battle Tank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: