Tingkatkan KeIslaman dan Tali Silaturahmi, PD Ikadi dan PD Salimah Pagaralam Gelar 'Sehari Bersama Al-Qur’an'

Tingkatkan KeIslaman dan Tali Silaturahmi, PD Ikadi dan PD Salimah Pagaralam Gelar 'Sehari Bersama Al-Qur’an'

Tingkatkan KeIslaman dan Tali Silaturahmi, PD Ikadi dan PD Salimah Pagaralam Gelar 'Sehari Bersama Al-Qur’an'--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya memperkuat nilai-nilai ke Islaman dan mempererat tali silaturahmi di tengah masyarakat, PD Ikadi Kota Pagar Alam bekerja sama dengan PD Salimah Kota Pagar Alam menyelenggarakan kegiatan "Sehari Bersama Al-Qur’an".

Acara berlangsung di Masjid Taqwa, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam pada Minggu (31/3).

Acara yang diresmikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dahnial Nasution, yang mewakili Pj Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, ini menjadi inisiatif rutin khususnya selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini melibatkan berbagai aktivitas, seperti Tadarusan Al-Qur’an, Ifthar Berkah, dan Shadaqotul Yatama Wa Dhu’afa.

BACA JUGA:GILA, Lift Terbesar Dunia, Bisa Angkut 200 Orang Sekali Jalan, Ternyata Ada Dinegara Ini

Tidak hanya berlangsung dengan lancar, acara ini juga diwarnai dengan semangat kebersamaan dan kepedulian kepada sesama.

Sebanyak 100 kitab suci Al-Qur’an diserahkan dalam acara tersebut sebagai upaya menyebarkan kebaikan dan kebenaran yang terkandung dalam kitab suci umat Islam.

Dalam sambutannya, Asisten I, Dahnial Nasution, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PD Ikadi dan PD Salimah atas upaya mereka dalam menggelar acara yang bernilai positif ini.

BACA JUGA:Entah Apa Masa Lalu Pulau Ini, Pulau yang Disembunyikan oleh Google

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan nilai-nilai ke Islaman di tengah masyarakat tetapi juga menjadi media silaturahmi, khususnya kepada anak-anak yatim dan duafa yang membutuhkan perhatian lebih.

"Melalui kegiatan ini, selain meningkatkan nilai-nilai ke Islaman di tengah masyarakat, juga menjadi media silaturahmi kita bersama terkhusus kepada anak-anak yatim dan duafa yang memang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan perhatian lebih, baik melalui momen bulan yang suci ini maupun dalam keseharian sehari-hari," ungkap Dahnial.

Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Pagar Alam periode 2018-2023, Alpian Maskoni, yang didampingi oleh Ketua TP PKK periode yang sama, Reni Alpian.

BACA JUGA:Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: