Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut

Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut

Foto : Yanardag di Negara Azerbaijan.-Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Azerbaijan mungkin belum banyak dikenal dunia. Tetapi, negeri di Asia yang berbatasan dengan Eropa ini memiliki deretan keunikan.

Azerbaijan atau dieja Azerbaidzhan, memiliki nama resmi Republik Azerbaijan. Negeri ini berbatasan dengan Iran, Irak, Armenia dan Turki di Asia, serta Georgia di Eropa.

Mengutip Britannica, Selasa (5/3/2024), Azerbaijan termasuk dalam perbatasan daerah kantong yang kerap menjadi daerah konflik.

Yakni Nagorno-Karabakh. Daerah ini sekaligus menjadi fokus konflik antara Azerbaijan dengan Armenia sejak 1988.

BACA JUGA:Dielngkapi Radar, Aerostat Canggih Azerbaijan Mampu Deteksi Rudal dan Pesawat

Negeri ini memiliki panorama yang indah dan menawarkan perpaduan tradisi lokal. Menariknya, Azerbaijan juga dikenal sebagai Negara Api. Berikut ini deretan keunikan yang dimiliki Azerbaijan.

1. Negara Api

Negeri Api tak hanya ada di dalam kartun Avatar ataupun Naruto, tetapi ada juga di dunia nyata. Azerbaijan juga dijuluki sebagai Negara A3pi, mengapa demikian?

 
Foto : Gunung Api Azerbaijan.-Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut-Google.com

Hal itu lantaran Azerbaijan memiliki gunung berapi yang selalu mengeluarkan api sepanjang tahun bernama Yanar Dag atau disebut juga Burning Mountain.

Yanar Dag memiliki ketinggian 116 meter dan lokasinya berada di Absheron Peninsula. Di gunung ini, api terus menyala dari celah-celah batu.

BACA JUGA:Rothschild, Keluarga Kaya Raya Mendirikan Dinasti Perbankan Internasional

Api alami ini menyala di lereng bukit sepanjang Laut Kaspia. Hingga kini, api dari gunung tersebut telah menyala selama 65 tahun.

2. Ibu Kota Berada 28 Meter di Bawah Permukaan Laut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: