Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut

Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut

Foto : Yanardag di Negara Azerbaijan.-Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut-Google.com

Salah satu yang menarik lagi di Azerbaijan adalah ibu kotanya yakni Baku. Kota ini ternyata terletak 28 meter di bawah permukaan laut.

Mengutip Travel Freak, ini menjadikan Baku sebagai ibu kota negara yang letaknya paling rendah di dunia.


Foto : Kota Azerbaijan.-Fakta Azerbaijan, Dijuluki Negara Api Memiliki Kota Dibawah Permukaan Laut-Google.com

Selain itu, Baku juga memiliki jalur air buatan yang menghubungkan toko, restoran, dan tempat-tempat lainnya di kota. Hal ini yang membuat Baku dikenal sebagai Little Venice.

BACA JUGA:Rothschild, Keluarga Kaya Raya Sepanjag Masa, Juga Berpengaruh di Dunia

3. Punya 400 Gunung Lumpur

Selain gunung api yang terus aktif, Azerbaijan juga memiliki keajaiban lainnya lewat ratusan gunung lumpur. Hampir 400 gunung lumpur disebut ada di negara ini.

Menariknya, gunung lumpur ini berada di dekat ibu kota Baku. Namun, gunung lumpur di sini tidak menutupi banyak permukaan tanah. Walau begitu, melihat penampakannya yang panas dan berantakan merupakan salah satu pengalaman menarik.

4. Azerbaijan Terkenal dengan Cadangan Minyak

Azerbaijan adalah salah satu negara yang dikenal memiliki banyak cadangan minyak. Bahkan, pada 1901 ladang minyak negara tersebut memasok lebih dari separuh minyak dunia. Negara ini juga disebut sebagai penyumbang 75 persen dari minyak yang diproduksi di Uni Soviet.

BACA JUGA:Jejak Sejarah Pulau Dewata, Bali Menjadi Pesona Wisata Dunia

Negara ini juga berperan dalam memasok sebagian besar minyak ke wilayah Timur yang dibutuhkan untuk menggerakan tank Soviet memenangkan konflik melawan Nazi.

5. Didominasi Muslim, Mendukung Kesetaraan Gender

Azerbaijan memiliki perpaduan budaya Timur dan Barat. Pada 1918, Azerbaijan menjadi negara muslim pertama yang mengupayakan hak pilih universal kepada perempuan. Mereka dianggap sebagai salah satu negara muslim yang paling setara secara gender hingga kini.

6. Wisata Unik di Azerbaijan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: