Pertamina Restui Pertashop Jual Pertalite, Angin Segar bagi Pengusaha

Pertamina Restui Pertashop Jual Pertalite, Angin Segar bagi Pengusaha

Pertamina Restui Pertashop Jual Pertalite, Angin Segar bagi Pengusaha--

BACA JUGA:Benarkah Mataram Berdiri Berkat Fatwa Sunan Kalijaga? Simak Faktanya Disini!

Margin keuntungan yang didapatkan oleh pengecer ilegal bahkan lebih besar dibandingkan dengan margin yang diperoleh oleh Pertashop.

Dampak dari disparitas harga ini telah dirasakan oleh banyak pengusaha Pertashop, di mana sekitar 201 dari 448 Pertashop mengalami kerugian signifikan.

Beberapa di antaranya bahkan menghadapi ancaman aset yang disita karena tidak sanggup membayar angsuran perbankan.

Dalam upaya mengatasi masalah ini, Gunadi meminta pemerintah untuk segera mengimplementasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

BACA JUGA:Berkat DNA Kuno, Peneliti Berhasil Ungkap Korban Pompeii yang Terkubur 2.000 Tahun

Dia juga mengajukan permohonan kepada parlemen untuk mendorong disparitas harga antara Pertamax dan Pertalite agar berada dalam rentang Rp1.500 per liter di seluruh wilayah Indonesia.

Keputusan Pertamina untuk mengizinkan Pertashop menjual Pertalite diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pengusaha Pertashop dalam menghadapi tantangan bisnis yang selama ini mereka hadapi.

Dengan adanya izin baru ini, diharapkan Pertashop dapat meningkatkan omzet dan kelangsungan usahanya, serta memberikan alternatif pilihan kepada konsumen dalam memilih jenis BBM yang mereka butuhkan. *

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: