TERBARU : Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Tablet Flagship Dengan Layar Super Jumbo

TERBARU : Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Tablet Flagship Dengan Layar Super Jumbo

TERBARU : Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Tablet Flagship Dengan Layar Super Jumbo--

PAGARALAMPOS.COM - Samsung Galaxy Tab S9 Ultra telah membuat gebrakan besar dalam pasar tablet dengan menghadirkan serangkaian pembaruan dan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan seri sebelumnya, Galaxy Tab S8 Ultra.

Tablet ini diperkenalkan sebagai tablet flagship dengan spesifikasi paling canggih di antara dua seri lainnya, Galaxy Tab S9 dan Galaxy Tab S9+.

  • Layar Luar Biasa

Salah satu sorotan utama dari Samsung Galaxy Tab S9 Ultra adalah layarnya yang luar biasa besar. Dengan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 14,6 inci dan rasio 16:10 yang lebar, tablet ini memberikan pengalaman visual yang maksimal.

Resolusi layar QHD+ dan refresh rate adaptif 120Hz membuat tampilan lebih tajam dan responsif. Keberadaan sensor sidik jari di dalam layar tetap dipertahankan, memberikan keamanan tambahan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 4 5G, Ponsel Lipat Premium dengan Kapasitas Besar

Yang menarik adalah penambahan fitur Vision Booster yang didasarkan pada perangkat lunak. Fitur ini membantu meningkatkan kualitas tampilan layar di luar ruangan, menjadikannya lebih mudah dibaca bahkan di bawah sinar matahari yang terik.

Ini adalah fitur yang sangat berguna bagi pengguna yang sering menggunakan tablet mereka di luar ruangan.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra juga menjadi tablet pertama dari Samsung yang mendapatkan rating IP68, yang berarti tablet ini tahan terhadap debu dan air.

Meskipun mungkin terlihat aneh membayangkan membawa tablet ke dalam air, ini memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna yang aktif dan sering bekerja di berbagai kondisi, termasuk di tempat-tempat yang berisiko cairan seperti kolam renang. Rating IP68 membuat tablet ini aman dari tumpahan air atau kehujanan.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy Z Flip 4 5G, Inovasi Layar dan Kamera

  • Prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Dalam hal kinerja, Samsung Galaxy Tab S9 Ultra menawarkan peningkatan yang signifikan. Tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, yang merupakan SoC khusus yang dibuat untuk perangkat flagship Samsung.

Dengan arsitektur 4nm TSMC dan empat cluster CPU, termasuk core utama dengan kecepatan 3,36 GHz, performa tablet ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.

Kombinasi dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB membuat Galaxy Tab S9 Ultra sangat responsif dan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar.

Baterainya yang besar, dengan kapasitas 11.200 mAh, mendukung penggunaan sepanjang hari dan bahkan dilengkapi dengan fast charging 45W untuk pengisian daya yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: