Komitmen Pemerintah Kota Pagaralam dalam Menjaga Akuntabilitas dan Keterbukaan Keuangan Publik

 Komitmen Pemerintah Kota Pagaralam dalam Menjaga Akuntabilitas dan Keterbukaan Keuangan Publik

Komitmen Pemerintah Kota Pagaralam dalam Menjaga Akuntabilitas dan Keterbukaan Keuangan Publik--

BACA JUGA:Perkuat Nilai-nilai Keagamaan dan Kebersamaan di Pagaralam Melalui Safari Ramadhan

Komitmen pemerintah Kota Pagaralam ini sejalan dengan upaya pemerintah pusat dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan publik di seluruh daerah.

Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah, BPK, dan stakeholder terkait lainnya, diharapkan akan tercipta tata kelola keuangan publik yang lebih baik dan dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, transparansi dan akuntabilitas bukan hanya menjadi tuntutan, tetapi juga menjadi kebutuhan dalam menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Oleh karena itu, langkah-langkah seperti penyerahan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa pemerintah Kota Pagaralam serius dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam pengelolaan keuangan publik.

BACA JUGA:Tak Disangka, 5 Fakta Sejarah Unik Ini Pernah Terjadi di Dunia

Sebagai penutup, komitmen dan keterbukaan yang ditunjukkan oleh Pj Walikota Pagaralam dan sejumlah pejabat terkait dalam acara penyerahan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 ini merupakan langkah positif yang patut diapresiasi.

Semoga dengan adanya sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah, BPK, dan semua stakeholder terkait, dapat tercipta tata kelola keuangan publik yang lebih transparan, akuntabel, dan memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam. *

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: