Tak Disangka, 5 Fakta Sejarah Unik Ini Pernah Terjadi di Dunia

Tak Disangka, 5 Fakta Sejarah Unik Ini Pernah Terjadi di Dunia

BACA JUGA:Inilah Bukti Temuan Arkeolog Adanya Peradaban Manusia Purba di Ukraina

Lekatnya kanibalisme manusia terjadi pada zaman purba, tepatnya pada era kejayaan Homo neanderthalensis dan awal Homo sapiens pada 300 ribu tahun lalu.

5. Kebiasaan aneh yang berkaitan dengan kotoran manusia

Dilansir Mental Floss, zaman dulu, warga Romawi pernah menggunakan urine manusia untuk berkumur. Konon katanya, tujuannya untuk memutihkan gigi dan menyegarkan napas.

Selain itu, mereka pernah menggunakan kotoran manusia untuk perawatan kulit atau membuat warna kulit sedikit lebih gelap.

Bahasa modernnya adalah tanning atau prosedur penggelapan kulit manusia agar terlihat sedikit kecokelatan.Selain Romawi, beberapa peradaban lainnya juga memiliki tradisi unik dan aneh.

BACA JUGA:Diperkira Berusia 1,4 Juta Tahun! Arkeolog Temukan Bukti Manusia Purba di Ukraina

Misalnya, Mesir Kuno pernah menggunakan kotoran hewan sebagai alat kontrasepsi. Di belahan dunia lain, orang-orang Tiongkok Kuno pada zaman pemerintahan Dinasti Song (abad ke-14) justru sudah menemukan kertas khusus untuk membersihkan diri mereka setelah buang air besar.

Beberapa sejarah unik di atas adalah sedikit dari banyaknya catatan sejarah yang pernah ada dalam peradaban manusia. Nah, menurutmu, sejarah unik apa lagi yang bisa kita bahas berikutnya

 

https://www.idntimes.com/science/discovery/dahli-anggara/fakta-sejarah-unik-c1c2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: