Kehadiran ETLE Dengan Teknologi AI Berdampak pada permohonan Pelat Nomor Aksesoris

Kehadiran ETLE Dengan Teknologi AI Berdampak pada permohonan Pelat Nomor Aksesoris

Kehadiran ETLE Dengan Teknologi AI Berdampak pada permohonan Pelat Nomor Aksesoris--

PAGARALAMPOS.COM - Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang diperbarui dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) telah memberikan dampak signifikan pada industri pembuatan pelat nomor aksesoris

Kamera tilang elektronik yang canggih ini telah menyebabkan menurunnya permintaan pelat nomor buatan di beberapa toko otomotif.

Menurut Yanti, penjaga toko Pertiwi Motor di sentra otomotif Blok M, Jakarta Selatan, permintaan pembuatan pelat nomor telah menurun secara drastis sejak penerapan tilang elektronik yang lebih ketat. 

BACA JUGA:Inovasi ETLE Polda Sulsel Sebagai Role Model Polda Jajaran se Indonesia, Begini Penjelasan Dirgakkum Korlantas

BACA JUGA:Membawa Lalu Lintas ke Era Baru, Peningkatan ETLE dengan Teknologi AI, Cek Lengkapnya Disini!

"Bukan hanya karena ETLE, tapi memang semua usaha sedang turun. Ditambah dengan ETLE, penurunan menjadi sangat signifikan," ujar Yanti seperti mengutip Kompas.com.

Puryono, pemilik Hidayah Motor yang juga berlokasi di Blok M, mengakui terjadinya penurunan permintaan, namun ia menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. 

Ia mendukung kebijakan pemerintah terkait ETLE yang efektif dalam mengidentifikasi pelat palsu. 

BACA JUGA:Meningkatkan Kinerja ETLE, Teknologi AI di Balik Kamera Tilang Elektronik, Ini Penjelasan Lengkapnya!

BACA JUGA:Selama Ops Patuh Rekam 158 Tilang ETLE, AKP Teguh Hidayat : Melakukan 2.838 Teguran

“Rezeki sudah diatur, jadi lonjakan permintaan tidak terlalu berpengaruh bagi saya,” tutur Puryono.

Meski terjadi penurunan permintaan, Puryono menegaskan bahwa proses pembuatan pelat nomor mobil tetap cepat dan dapat diselesaikan dalam sehari, dengan kualitas hasil yang mirip dengan pelataran resmi kepolisian.

Kemajuan teknologi ETLE diharapkan dapat terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan di jalan raya, sekaligus memberikan dampak positif terhadap pengurangan penggunaan pelat nomor tidak resmi. 

BACA JUGA:Terekam ETLE Melanggar Lalulintas, Siap Siap Disatroni Pak Polantas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: