Ramadhan, Kapolres Pagaralam Imbau Orangtua Awasi Anak-anak Tidak Bermain Percon

Ramadhan, Kapolres Pagaralam Imbau Orangtua Awasi Anak-anak Tidak Bermain Percon

Ramadhan, Kapolres Pagaralam Imbau Orangtua Awasi Anak-anak Tidak Bermain Percon --

PAGARALAMPOS.COM - Bulan Suci Ramadhan 1445 H telah tiba, dan dengan kedatangannya, Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda SIk, memberikan imbauan penting kepada masyarakat, khususnya para orangtua.

Imbauan tersebut adalah untuk memperhatikan aktivitas anak-anak mereka selama bulan yang penuh berkah ini.

Tujuannya adalah agar anak-anak dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan nyaman, tanpa terganggu oleh permainan-permainan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keagamaan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para orangtua, untuk mengawasi anak-anak agar tidak terlibat dalam permainan-permainan yang bertentangan dengan norma dan agama, seperti percon," tegas Kapolres Erwin.

BACA JUGA:Tenggelamnya Situs Pulau Ampat, Jejak Peradaban Besi di Dasar Danau Matano

Menurutnya, pengawasan orangtua sangat diperlukan untuk memastikan anak-anak terhindar dari hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama.

Permainan-permainan seperti percon dapat mengganggu konsentrasi dan ketenangan jiwa umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan menjadi hal yang sangat penting.

"Kita semua bertanggungjawab untuk menciptakan lingkungan aman dan damai, setiap individu dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusuk," tambah Kapolres.

BACA JUGA:Ekspedisi Laksamana Muslim Cheng Ho ke Nusantara, Bersama 27.000 Pelaut dalam Perang Saudara Majapahit

Selain mengimbau untuk mengawasi anak-anak, Kapolres juga menekankan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan kebaikan.

Masyarakat diharapkan menjauhi segala bentuk perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama.

Dengan kesadaran dan kerjasama semua pihak, diharapkan bulan Ramadhan tahun ini dapat memberikan berkah dan keberkahan bagi seluruh umat Muslim di Pagaralam.

Imbauan ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa bulan Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus selama puasa, tetapi juga tentang memperdalam ibadah, meningkatkan ketaqwaan, dan menjauhi segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu ibadah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: