Mawardi Yahya Tinggalkan Herman Deru dan Gandeng Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024, Ini Alasannya!

Mawardi Yahya Tinggalkan Herman Deru dan Gandeng Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024, Ini Alasannya!

Mawardi Yahya Tinggalkan Herman Deru dan Gandeng Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024, Ini Alasannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Keputusan Mawardi Yahya, mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023, untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Pilgub 2024, bukanlah sebuah kejutan.

Dalam sebuah wawancara di YouTube Weny Ramdiastuti pada Rabu (20/3/2024), Mawardi mengungkapkan bahwa langkah ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari kariernya yang telah melompat dari posisi wakil gubernur ke gubernur.

Mawardi Yahya, yang telah mendeklarasikan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Sumsel, berharap untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Sumsel.

Untuk mewujudkan visinya, ia menggandeng Harnojoyo, Walikota Palembang dua periode, sebagai bakal calon wakil gubernur Sumsel.

BACA JUGA:Kerja Sama Antariksa Indonesia-India: Membuka Peluang di Sektor Luar Angkasa

Meskipun langkah Mawardi ini dinilai meninggalkan jejak mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru, ia memastikan bahwa hubungannya dengan Deru masih baik.

"Tidak ada persoalan dengan Herman Deru. Kontrak jabatan itu selama lima tahun, mungkin gubernur atau wakil diberikan kesempatan untuk berpikir," ujar Mawardi.

Ketika ditanya mengenai alasan di balik keputusannya untuk maju di Pilgub Sumsel, Mawardi Yahya menjelaskan bahwa ada dua hal utama yang mendorongnya.

Pertama, adalah prinsip dan kedua adalah peluang, Sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Mawardi merasa memiliki tanggung jawab untuk mengemban amanah tersebut.

BACA JUGA:Menjelajahi Wisata Ekstrim di Indonesia, Cek 8 Lokasinya Disini, Adrenalinmu Pasti Bergoncang

Pada acara yang dihadiri oleh 'Panglima Perang' mantan Gubernur Sumsel, Syahrial Oesman, Mawardi dan Harnojoyo secara resmi mengumumkan niat mereka untuk mencalonkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

Acara tersebut berlangsung pada Minggu (10/3/2024) di lapangan Golf Pertamina Palembang.

Dalam pernyataannya, Mawardi Yahya menyatakan, "Alhamdulillah hari ini saya bersama Pak Harnojoyo memiliki kesepakatan untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Kami mohon doa supaya dalam perjuangan kami ini InsyaAllah selalu dalam Ridha Allah subhanahu wa ta'ala."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: