El Nino 2024 Ancam Sumsel, Pemerintah Bersiap Hadapi Karhutla, Begini Kata Kepala BPBD Sumsel!

El Nino 2024 Ancam Sumsel, Pemerintah Bersiap Hadapi Karhutla, Begini Kata Kepala BPBD Sumsel!

El Nino 2024 Ancam Sumsel, Pemerintah Bersiap Hadapi Karhutla, Begini Kata Kepala BPBD Sumsel!--

"Posko bersama ini akan memudahkan koordinasi dan memastikan tim bisa segera turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman," ujar Iqbal.

Selain itu, pemerintah juga meminta agar embung-embung yang ada di perusahaan-perusahaan perkebunan tetap dijaga dan siap digunakan saat terjadi kebakaran.

BACA JUGA:Film Road House, Debut Conor McGregor di Layar Lebar, Yuk Simak Sinopsisnya Disini

BACA JUGA:Yuk intip Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Horor Ronggeng Kematian

"Embung-embung ini akan menjadi sumber air tambahan yang sangat diperlukan oleh tim pemadam, baik dari darat maupun udara, untuk mempercepat proses pemadaman api," papar Iqbal.

Meskipun tantangan Karhutla di tahun 2024 diprediksi cukup serius akibat adanya fenomena El Nino, Pemerintah Provinsi Sumsel bersikap proaktif dan optimis dapat menghadapinya dengan efektif.

Koordinasi antarinstansi dan kesiapsiagaan yang maksimal menjadi kunci utama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana ini.

Masyarakat diharapkan juga ikut berperan aktif dengan tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan sembarangan selama musim kemarau.

BACA JUGA:Antisipasi Serangan Rudal dan Drone Kamikaze, Rusia Buat Decoy Kapal Selam Kilo di Dermaga Laut Hitam

BACA JUGA:Rupiah Menguat, Pasar Asia Mayoritas Kuat Pasca FOMC

Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla serta pentingnya menjaga kelestarian lingkungan juga terus dilakukan untuk menciptakan kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama di Provinsi Sumatera Selatan. *

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: