Soul Internasional Travel Fair Membawa Sumsel ke Sorotan Dunia

Soul Internasional Travel Fair Membawa Sumsel ke Sorotan Dunia

Soul Internasional Travel Fair Membawa Sumsel ke Sorotan Dunia--

PAGARALAMPOS.COM Dalam upaya memperluas eksposur pariwisata Sumatera Selatan ke tingkat global, Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sumatera Selatan turut serta dalam Seoul International Travel Fair (SITF) ke-38 di COEX Hall, Seoul, Korea, pada tanggal 9 – 13 Mei 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari 70 negara ini menjadi platform yang tepat bagi Sumatera Selatan untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan kekayaan budayanya.

Delegasi Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dr. H. Aufa Syahrizal, SP, MSc, dengan dukungan penuh dari Kepala Seksi Promosi Luar Negeri, Vita Sandra, SPd, M.Comm, serta pelaku pariwisata setempat, menghadirkan potensi destinasi dan budaya Sumatera Selatan melalui berbagai media, termasuk pemutaran video pariwisata, distribusi booklet, dan penyajian kopi Sumsel kepada pengunjung secara gratis.

"Partisipasi dalam kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar memperkenalkan destinasi wisata, tetapi juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Selatan," ujar Aufa, menyoroti harapan agar kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk memperoleh kembali status Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin.

BACA JUGA:Kota Pagar Alam Berupaya Tingkatkan Sistem e-SAKIP Melalui Workshop Terbaru

BACA JUGA:Momen Dekatkan Diri kepada Allah SWT, Pj Sekda Lepas 217 Jamaah Calon Haji Kota Pagaralam

Kehadiran kopi Sumsel di acara ini, didukung oleh pengelola bisnis kopi di Sumatera Selatan yang tergabung dalam Kopi Sriwijaya, menjadi salah satu daya tarik utama.

Sebanyak 2500 cangkir kopi Sumsel dibagikan secara gratis selama empat hari pameran, mengundang pujian dan minat dari pengunjung.

"Melalui diplomasi kopi, delegasi Sumatera Selatan dapat membuka pintu komunikasi yang lebih luwes, meningkatkan minat pengunjung untuk mengunjungi Sumatera Selatan," tambah Aufa.

Dampak positif dari partisipasi Sumatera Selatan dalam SITF 2024 juga tercermin dalam peningkatan minat terhadap kopi Sumsel dan pertumbuhan jumlah pengikut media sosial Pesona Sriwijaya.

BACA JUGA:Rapat Perumusan RKPD Kota Pagar Alam, Menjunjung Pendekatan Partisipatif dan Inklusif

BACA JUGA:Pendistribusian Harus Tepat Sasaran, Pemkot dan Polres Pagaralam Kawal Ketersediaan Gas LPG 3Kg

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, turut memberikan apresiasi atas peran Sumatera Selatan dalam menciptakan paviliun yang menarik, ramah, dan hangat, yang kemudian memperoleh Penghargaan Paviliun Terbaik.

"Semoga kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Selatan serta memperkuat citra positif provinsi ini di dunia internasional," tutur Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: