Tips Ampuh Membersihkan Lendir dan Rasa Asam dari Kolang Kaling

Tips Ampuh Membersihkan Lendir dan Rasa Asam dari Kolang Kaling

Tips Ampuh Membersihkan Lendir dan Rasa Asam dari Kolang Kaling--

PAGARALAMPOS.COM - Kolang kaling adalah buah yang populer dalam berbagai hidangan manis, terutama dalam es buah. Namun, seringkali Kolang kaling memiliki lendir dan rasa asam yang mengganggu.

Berikut adalah beberapa tips ampuh untuk membersihkan lendir dan rasa asam dari kolang kaling:

1. Rendam dalam Air Garam

   Rendam kolang kaling dalam air garam selama beberapa jam atau semalaman. Air garam akan membantu mengurangi lendir dan juga memberikan rasa yang lebih segar pada kolang kaling.

2. Rendam dalam Air Kapur Sirih

   Air kapur sirih juga dapat membantu mengurangi lendir pada kolang kaling. Rendam kolang kaling dalam air kapur sirih selama beberapa jam sebelum mencuci bersih.

BACA JUGA:Pasca Penetapan Pemilu 2024, Kamtibmas di Indonesia Berjalan Aman dan Kondusif

3. Gunakan Air Jeruk Nipis

   Peras air jeruk nipis ke dalam mangkuk yang berisi kolang kaling dan biarkan meresap selama beberapa menit sebelum mencuci bersih. Jeruk nipis dapat membantu menghilangkan lendir dan memberikan rasa segar.

4. Cuci dengan Air Garam

   Setelah merendam, cuci kolang kaling dengan air garam untuk menghilangkan lendir yang tersisa dan juga untuk mengurangi rasa asamnya.

5. Rendam dalam Larutan Asam Sitrat

   Larutkan asam sitrat dalam air dan rendam kolang kaling dalam larutan ini selama beberapa jam. Asam sitrat akan membantu mengurangi lendir dan juga memberikan rasa asam yang lebih segar.

6. Rendam dalam Air Es

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: