PetroChina Mengejar Cadangan Minyak Baru di Sumatera Selatan, Ini Lokasinya!

PetroChina Mengejar Cadangan Minyak Baru di Sumatera Selatan, Ini Lokasinya!

PetroChina Mengejar Cadangan Minyak Baru di Sumatera Selatan, Ini Lokasinya!--

PAGARALAMPOS.COM - PetroChina International Jabung Ltd, melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), telah memulai upaya pengeboran sumur eksplorasi NEB BASEMENT-3 pada 16 Maret 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mencari cadangan minyak baru guna memenuhi kebutuhan energi nasional yang terus meningkat.

Menurut Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi D. Suryodipuro, kegiatan pengeboran ini sejalan dengan tema kegiatan hulu migas tahun 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan investasi dalam eksplorasi.

PetroChina International Jabung Ltd berencana menginvestasikan sekitar US$ 1,8 miliar dalam eksplorasi, menunjukkan peningkatan 100% dibandingkan dengan investasi tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Sejarah 64 Tahun Lalu, Indonesia Menjadi Negara Pertama Diluar AS Mengoperasikan C-130 Hercules

"PetroChina juga memiliki kontribusi besar dalam produksi minyak dan gas bumi di Indonesia.

Potensi wilayah kerjanya masih menjanjikan," ungkap Hudi dalam keterangan tertulisnya.

Vice President Business Support PetroChina International Jabung Ltd, Gusminar, menegaskan komitmen perusahaan dalam menjalankan operasinya dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja.

"Kami berkomitmen mewujudkan lingkungan kerja yang sehat, aman, dan selamat bagi seluruh pekerja kami," tambah Gusminar.

BACA JUGA:Indonesia Pengguna Pertama Hercules C-130B Pertama Tahun 1960, Ternyata Australia Lebih Senior Dua Tahun

NEB BASEMENT-3 terletak di Lapangan Northeast Betara, Sumatera Selatan. Pengeboran sumur eksplorasi ini menggunakan Rig GW-265 (2000 HP) dengan rencana kedalaman akhir sumur mencapai 10.431 ftMD.

Tujuannya adalah untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan migas pada batuan dasar lapangan Northeast Betara.

Setelah penyelesaian pemboran, akan dilanjutkan dengan uji kandungan lapisan dan komplesi sumur.

Saat ini, operasi pemboran sumur NEB BASE-3 sedang berlangsung dengan pemboran lubang vertikal 17-1/2" sampai kedalaman 2400 ft MD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: