Kasdam II/Swj Pimpin Apel Pelantikan 116 Prajurit Tamtama di Makodam

Kasdam II/Swj Pimpin Apel Pelantikan 116 Prajurit Tamtama  di Makodam

Foto : Kasdam II/Swj pimpin pelantikan prajurit tamtama.-Kasdam II/Swj Pimpin Apel Pelantikan 116 Prajurit Tamtama di Makodam-Kodam2sriwijaya_penerangan

PALEMBANG, PGARALAMPOS.COM - Sebanyak 116 orang Lulusan Secata Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA 2023 Over Loop (OV) dilantik menjadi Prajurit Dua.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (13/03/2024).

Diungkapkan Kapendam, kegiatan pelantikan prajurit kali ini semestinya dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Namun karena ada agenda kegiatan rapat tentang Optimasi Lahan Rawa di Jakarta maka upacara dipimpin Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.

BACA JUGA:Mengenal Penjaga Benteng Terkuat di Ujung Barat Laut Indonesia, Begini Kekuatan Yonif 8 Marinir

"Hari ini (Rabu, 13/03/2024), Kasdam didampingi Aspers Kasdam II/Swj memimpin upacara pelantikan 116 prajurit Tamtama di Rindam II/Swj, yaitu di Lahat," ujar Sapta.


Foto : Kasdam II/Swj periksa kesiapan prajurit.-Kasdam II/Swj Pimpin Apel Pelantikan 116 Prajurit Tamtama di Makodam-Kodam2sriwijaya_penerangan

“Tidak hanya Pejabat Utama Kodam II/Swj , pada upacara itu juga dihadiri  orang tua dan pejabat Forkopimda dan tokoh setempat," imbuh lulusan Akmil 1996 itu. 

Pada acara pelantikan itu, lanjut dia, selain mengambil sumpah Kasdam juga menyematkan tanda pangkat Prada, menyerahkan ijazah dan penghargaan kepada perwakilan prajurit siswa yang berprestasi.

BACA JUGA:Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV) Ditinjau Langsung Oleh Wadanrindam II/Swj

Setelah ini, kata Sapta lebih lanjut, mereka akan melanjutkan pendidikan tahap kedua yaitu kecabangan selama 3 bulan di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing.

"Kepada orang tua dan keluarga para prajurit yang  baru dilantik ini, Kasdam mengucapkan selamat karena putranya telah menjadi prajurit dan patriot bangsa,” ujarnya.

Kasdam juga sampaikan bahwa setelah dilantik hari ini maka mereka secara penuh menjadi tanggung jawab negara.

BACA JUGA:Siswa Dikmata Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: