Aji Saka Pendekar Sakti, Keturunan Bangsa Hindustan Yang Pertama Mendiami Tanah Jawa, Begini Kisahnya

Aji Saka Pendekar Sakti, Keturunan Bangsa Hindustan Yang Pertama  Mendiami Tanah Jawa, Begini Kisahnya

Untuk melaksanakan tugas agar manusia selalu menyembah dan bertaqwa kepada Tuhan, selalu bersyukur serta berjalan pada jalan kebaikan.

Di kalangan spiritualis Jawa pada umumnya, keberadaan Semar diyakini berupa ”suara tanpa rupa”. Percaya atau nggak gaes!.

BACA JUGA:Miliki Kemampuan Gaib, Ajisaka Adalah Pahlawan Rakyatnya!

Secara khusus bagi yang memahami lebih dalam lagi, keberadaan Semar diyakini dengan istilah “mencolo putro, mencolo putri”, artinya dapat mewujud dan menyamar sebagai manusia biasa dalam wujud berlainan di setiap masa.

Dalam perwujudannya sebagai manusia tetap mencirikan karakter Semar sebagai sosok “Begawan atau Pandhita”. Hal ini dapat dipahami karena dalam kawruh Jawa dikenal adanya konsep “menitis”.

Namun kisah kedekatan sang penasihat spritual ini dengan Raja Brawijaya V akhirnya berakhir saat sang raja memutuskan untuk memeluk agama Islam.

BACA JUGA:Jadi Objek Wisata, Ini Misteri Terpendam di Gunung Padang

Namun Sabda Palon bersumpah akan kembali lagi 500 tahun setelah meninggalkan Raja Brawijaya V untuk kembali menjadi penjaga bagi tanah Jawa.

Akan tetapi, seiring dengan runtuhnya kerajaan Majapahit, Sabdo Palon pun menghilang tanpa jejak. 

Tidak ada yang tahu dimana keberadaan makamnya. Menurut sejarah kuno, pendekar paling sakti ini diyakini belum meninggal dunia. Akan tetapi dia sedang berada di dimensi lain.

3. Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi adalah seorang raja yang terkenal sangat Arif dan bijaksana yang sangat dicintai oleh rakyatnya. Dia memimpin kerajaan Sunda Galuh dan menjadikannya sangat kuat dan sangat terkenal di 

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Inilah Sosok Pendekar Paling Sakti di Tanah Jawa

Nusantara dibawah kepemimpinannya yang lebih dari 39 Tahun. Sebagai seorang raja, prabu Siliwangi juga memiliki kesaktian tingkat tinggi yang tak tertandingi.

Konon sebuah konflik terjadi dikerajaannya, yang membuatnya menghilang tanpa jejak. Tidak ada yang tau dimana keberadaan Prabu Siliwangi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: