Semangat Gotong-royong Meriahkan Pembersihan Lingkungan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Semangat Gotong-royong Meriahkan Pembersihan Lingkungan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Semangat Gotong-royong Meriahkan Pembersihan Lingkungan Menyambut Bulan Suci Ramadhan--

PAGARALAMPOS.COM - Suasana kebersamaan dan semangat gotong-royong tercermin dengan gemilangnya di Curup Embun II, Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara pada pagi hari Minggu (10/3).

Warga setempat berkumpul untuk membersihkan lingkungan perumahan mereka, menggelar aksi gotong-royong yang begitu meriah dan berkesan.

Aksi pembersihan yang dilakukan oleh warga Curup Embun II tak sekadar menyisir siring atau membersihkan saluran drainase dari lumpur dan ranting-ranting pohon yang patah.

Mereka juga menggarap sisi bibir jalan yang dipenuhi oleh rumput liar dengan memangkasnya dan menyemprotkan racun rumput.

BACA JUGA:Optimasi Lahan, Kodim 0402/OKI Bersinergi Bersama Pemda OKI

Semangat gotong-royong ini dijalankan sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Ketua RT 10 Sementara, Dhani Hermanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga atas partisipasi aktif dalam kegiatan gotong-royong tersebut.

Menurutnya, kebersihan lingkungan sangat penting, terutama menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

"Terima kasih kepada seluruh warga yang telah bersatu padu membersihkan lingkungan. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar," ungkap Dhani.

BACA JUGA:Tertibkan Aset Negara, Kumdam II/Swj Sambangi Pemda Lahat

Tidak hanya sekadar membersihkan lingkungan, warga Curup Embun II juga mengakhiri kegiatan gotong-royong mereka dengan menggelar rangkaian tasyakuran yang sarat akan nilai kebersamaan.

Tasyakuran tersebut juga diisi dengan aksi sedekah ruah, dimana kaum ibu-ibu turut serta menyumbangkan makanan untuk santap siang bersama.

Acara tersebut dirangkai dengan pembacaan Surah Yassin, Tahlil, dan doa bersama.

Tokoh Masyarakat Curup Embun II, Bak Cik Imron, mengungkapkan rasa harunya atas semangat kebersamaan dan gotong-royong yang begitu kental di lingkungan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: