Pendakian Gunung Merapi Dempo Ditutup Sementara, untuk Suasana Ramadhan yang Damai dan Khusuk

Pendakian Gunung Merapi Dempo Ditutup Sementara, untuk Suasana Ramadhan yang Damai dan Khusuk

Pendakian Gunung Merapi Dempo Ditutup Sementara, untuk Suasana Ramadhan yang Damai dan Khusuk--

PAGARALAMPOS.COM - Menyambut bulan suci Ramadhan, Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam mengambil langkah tegas dengan menutup sementara kegiatan pendakian dan camping di kawasan Gunung Merapi Dempo mulai tanggal 9 Maret 2024.

Keputusan ini diambil sebagai wujud dukungan terhadap suasana Ramadhan yang damai dan khusuk.

Ketua BRIGADE Kota Pagaralam, Arindi, menyatakan, Kami dari BRIGADE Kota Pagaralam mengumumkan bahwa kegiatan pendakian dan camping di kawasan Gunung Merapi Dempo akan ditutup sementara mulai tanggal 9 Maret 2024.

Keputusan ini diambil sebagai langkah proaktif untuk mendukung suasana Ramadhan yang damai dan khusyuk.

BACA JUGA:Ciptakan Lingkungan Hukum yang Kondusif, Pemda – Kejaksaan Terus Meningkatkan Sinergitas

BACA JUGA:Tetap Berdiri Kokoh Hingga Saat Ini! Inilah Bangunan Istana yang Ada di Indonesia

BACA JUGA:Kenalkan Bahaya Kebakaran Sejak Dini, BPBD Kota Pagaralam Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran kepada Anak-anak

Langkah ini juga diambil untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang merayakan bulan suci Ramadhan untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk dan khidmat, serta untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pendaki dan pengunjung selama bulan yang penuh berkah ini.

Arindi juga mengimbau kepada para pendaki dan pengunjung untuk mematuhi kebijakan tersebut demi menjaga keselamatan bersama.

Selain itu, BRIGADE akan terus memantau perkembangan situasi, serta memberikan informasi lebih lanjut mengenai pembukaan kembali kegiatan pendakian dan camping setelah bulan suci Ramadhan berakhir.

"Diharapkan dengan penutupan sementara ini, masyarakat dapat merasakan kedamaian dan ketenangan dalam menjalankan ibadah serta kegiatan spiritual lainnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga langkah ini juga dapat membantu menjaga keamanan dan keselamatan seluruh pengunjung kawasan Gunung Merapi Dempo," tambah Arindi.

BACA JUGA:Petani Konsisten Produksi Kopi Petik Merah Berkualitas, Inovasi dalam Pengolahan dan Peningkatan Harga Jual

BACA JUGA:Memperdalam Kecintaan dan Pengamalan Al-Qur’an, MTQ Tingkat Kota Pagar Alam 2024 Resmi Ditutup

BACA JUGA:Masyarakat Jangkar Mas Diminta Optimalkan Pekarangan Rumah, untuk Mendukung Program GSMP

Penutupan sementara pendakian Gunung Merapi Dempo ini merupakan langkah yang proaktif dan bijaksana untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Dengan demikian, diharapkan suasana Ramadhan yang damai dan khusuk dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam yang beribadah di kawasan tersebut.

BRIGADE Kota Pagaralam juga menekankan pentingnya keselamatan para pendaki dan pengunjung dengan mengambil langkah ini, sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap keselamatan publik.

Dengan penutupan sementara ini, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan insiden yang dapat mengganggu kedamaian dan khusyuk umat Islam yang beribadah di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Musim Hujan, Kelurahan Alun Dua Ajak Seluruh Warganya Jalankan PHBS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: