Negeri Bavaria Lokasi Pengujian MBT Challenger 3, Inggris Latihan Tempur Menyeluruh

Negeri Bavaria Lokasi Pengujian MBT Challenger 3, Inggris Latihan Tempur Menyeluruh

Foto : Medium Batle Tank Inggris.-Negeri Bavaria Lokasi Pengujian MBT Challenger 3, Inggris Latihan Tempur Menyeluruh-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Pengiriman prototipe Challenger 3 Inggris ke Jerman, sempat mengundang pertanyaan di dalam negeri, seperti mengapa prototipe Main Battle Tank (MBT) untuk Angkatan Darat Inggris, justru pada tahap awal harus dikirim ke Jerman untuk uji coba?

Padahal di Inggris pun sudah ada fasilitas pengujian tank. Nah, tentu keputusan yang diambil ada penjelasannya.

Selain Challenger 3 digarap perusahaan patungan Inggris – Jerman, Rheinmetall BAE Systems Land (RBSL), yang mana pengujian juga akan menggunakan amunisi buatan Rheinmetall di Jerman, tapi ada hal lain, yakni menjadi alasan utama untuk pengujian Challenger 3.

Karena bentang alam Jerman yang beragam. Dari ruang terbuka lebar hingga daerah perbukitan, hutan, dan lingkungan kota nyata, Jerman memiliki kondisi sempurna untuk uji kasus pertempuran secara menyeluruh.

BACA JUGA:Bikin merinding, Rusia Kembangkan TOS-3 Dragon, Begini Penampakan Ranpur Peluncur Roket Terkuat

Jerman juga memiliki sejarah panjang dalam pembuatan tank, yang mengarah pada penciptaan fasilitas pengujian yang canggih. Dengan menggunakan teknologi terkini.


Foto : Medium Batle Tank Inggris.-Negeri Bavaria Lokasi Pengujian MBT Challenger 3, Inggris Latihan Tempur Menyeluruh-Indomiliter.com

Fasilitas ini dapat meniru berbagai situasi medan perang, sehingga menawarkan lahan yang sangat baik untuk pengujian tank intensif.

Melakukan uji coba tank di Jerman juga membantu meningkatkan kolaborasi antar pasukan Eropa. Hal ini menawarkan kesempatan kepada berbagai negara untuk menyesuaikan taktik militer mereka.

Mempelajari lebih lanjut tentang peralatan masing-masing negara, dan meningkatkan keterampilan tempur mereka secara keseluruhan.

BACA JUGA:Mengintip Ranpur Tulpar Varian FSV, Terpasang Meriam Kaliber 120mm

Yang terakhir, Jerman dikenal di seluruh dunia karena peraturannya yang ketat dan standar yang tinggi dalam pengujian peralatan militer.

Oleh karena itu, tank yang diuji di Jerman biasanya lebih andal dan berperforma tinggi. Hal ini disebabkan oleh standar ketat yang harus mereka penuhi, yang pada gilirannya meningkatkan efektivitas mereka dalam situasi pertempuran nyata.

Salah satu lokasi terkenal di Jerman untuk latihan dan pengujian tank adalah Grafenwöhr Training Area. Grafenwöhr Training Area adalah salah satu fasilitas militer terbesar di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: