Polres Pagar Alam Pertebal Pengamanan Jelang Pleno Kota, Kantor KPU Disiagakan Personel

Polres Pagar Alam Pertebal Pengamanan Jelang Pleno Kota, Kantor KPU Disiagakan Personel

PAGARALAMPOS.COM, Pagaralam - Menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar, tanpa adana sengketa, Polres Pagar Alam pertebal pengaman sejumlah titik rawan.

Pengamanan ini kian inten dilakukan pasca rekapitulasi hasil suara pemilu di PPK. Salahsatunya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pagar Alam dan gudang logistik Pemilu.

"Polres Pagar Alam akan pertebal pengamanan di lokasi kegiatan pasca penghitungan suara ditimgkat PPK,” jelas Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda Sik melalui Kabag Operasi Polres Pagaralam Kompol Herry Widodo SH, Senin (26/2/2024).

Besok (Hari ini) dilanjutkan pelaksanaan rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat kota di KPU Pagaralam. "Karena ini pengamanan dipertebal," ucap dia.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Gelar TFG, Amankan Pleno Tingkat Kota Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Disampaikan bahwa pengamanan dilakukan terhadap kegiatan rekapitulasi yang dilaksanakan di gedung kantor KPU Pagaralam komplek perkantoran Gunung Gare.


Foto : Pengecekan lokasi Rapat Pleno kota Pemilu 2024.-Polres Pagar Alam Pertebal Pengamanan Jelang Pleno Kota, Kantor KPU Disiagakan Personel-pagaralampos.com

Termasuk pengamanan surat suara hasil pemilu yang disimpan di Kantor KPU Pagaralam dan logistik pemilu di gudang KPU.

Pengaman ketat ini dilaksanakan sampai dengan selesai rekapitulasi tingkat kabupaten/kota di KPU Pagaralam mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2024.

"Juga hngga hasil rekapitulasi dikirimkan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan, akan kita kawal hasil penghitungan surat suaranya,” ucap dia.

BACA JUGA:Wujudkan Jalan Berkeselamatan, Polres Pagar Alam Tambah Kawasan Tertib Lalulintas, Ternyata Lokasinya Disini

Dijelaskan bahwa dilaksanakannya  pengamanan, masing-masing regu jaga berjumlah 20 personel. Mereka akan melakukan penjagaan dan pengamanan selama 24 jam di lokasi pelaksanaan penghitungan suara tingkat pleno KPU di kota Pagaralam.

“Dengan pelaksanaan pengamanan ini diharapkan seluruh rangkaian kegiatan rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat kota Pagaralam dikantor KPU berjalan lancar. Serta logistik dan surat suara hasil Pemilu selalu dalam keadaan aman,” harapnya.

Kabag Ops menambahkan pihaknya akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan tahap Pemilu di wilayah Kota Pagaralam. Pengamanan terus dilaksanakan sampai dengan selesai tahapan pemilu yang ada di tingkat kabupaten/kota.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: