Ambisi Kekuasaan Tribhuwana Tunggadewi Dibalik Sumpah Palapa Gajah Mada, Begini Kejayaan Majapahit

Ambisi Kekuasaan Tribhuwana Tunggadewi Dibalik Sumpah Palapa Gajah Mada, Begini Kejayaan Majapahit

Foto : Gajah Mada dan Ratu Tribhuwana Tunggadewi-Ambisi Kekuasaan Tribhuwana Tunggadewi Dibalik Sumpah Palapa Gajah Mada, Begini Kejayaan Majapahit-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Kejayaan Majapahit di abad 14 kala itu, termyata ada kisah perjuangan seorang ratu nan cantik. Yang juga tak terlepas melegendanya keperkasaan Mahapatih Gajah Mada.

Lantas siapa sosok ratu nan cantik, juga dikenal cerdas yang ahli politik dimasa kajayaan Majapahit. Dialah Tribhuwana Tunggadewi. Yang memiliki perjalanan perjuangan membawa Majapahit terkenal dimasanya

Kedua sosok ini tidak hanya menjadi tokoh berpengaruh sepanjang sejarah tetapi juga merupakan pasangan inspiratif berkat hubungan romantis mereka yang kuat.

Dalam artikel ini, kita akan menelusuri kisah penuh warna  Tribhuwana Tunggadewi dan Gajah Mada, mengungkap kisah perjalanan menakjubkan mereka, dan memahami bagaimana kisah cinta mereka memengaruhi kehidupan, perjuangan mereka  membangun sebuah keluarga.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Raja Kerajaan Majapahit Terdahulu, Ternyata Mereka Memiliki Fakta Unik Ini!

Pada awal kepemimpinannya bersama suaminya, terjadi pemberontakan besar yang dipimpin oleh Sadeng dan Keta.  Namun berkat keberanian pendekar perkasa Patih Gajah Mada, ia berhasil melumpuhkan para pemberontak.


Foto : Ratu Tribhuwana Tunggadewi.-Ambisi Kekuasaan Tribhuwana Tunggadewi Dibalik Sumpah Palapa Gajah Mada, Begini Kejayaan Majapahit-Google.com

Atas jasanya tersebut, Gajah Mada dianugerahi gelar kehormatan Mahapatih Gajah Mada yang merupakan gelar tertinggi kedua setelah gelar raja.

Pada upacara penobatan, Gajah Mada mengucapkan sumpah yang dikenal dengan  sumpah Palapa di hadapan Ratu Tribhuwana Tunggadewi.

Berdasarkan Sumpah Palapa, Mahapatih Gajah Mada bersumpah akan menyatukan wilayah nusantara di bawah naungan kerajaan besar Majapahit.

BACA JUGA:Fakta Menarik! Inilah Deretan Raja di Kerajaan Majapahit dengan Masa Jabatan Paling Lama

Ratu Tribhuwana Tunggadewi dikenal sebagai  ratu pemberani dan tangguh yang pernah memerintah kerajaan Majapahit di masa lalu.

Ratu ini memulai misi ambisiusnya untuk menaklukkan nusantara dan sejarah menobatkannya sebagai salah satu tokoh berpengaruh dalam perjalanan kerajaan Majapahit.

Mari kita telusuri lebih jauh mengenai kehidupan dan pencapaian luar biasa Ratu Tribhuwana Tunggadewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: