Selain Cegah Kanker, Inilah 5 Rahasia Buah Nanas yang Kaya Akan Antioksidan

Selain Cegah Kanker, Inilah 5 Rahasia Buah Nanas yang Kaya Akan Antioksidan

Selain Cegah Kanker, Inilah 5 Rahasia Buah Nanas yang Kaya Akan Antioksidan -Foto: net-

2. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari buah nanas adalah kandungan kalsium di dalamnya yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA:Mengenal Peran Penting Buah Kurma yang Ternyata Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Inilah 5 Rahasia Luar Biasa dari Buah Cermai yang Baik untuk Kesehatan, Cek Faktanya Disini!

Namun, sebenarnya, tidak hanya kalsium saja, tembaga yang juga ada dalam buah nanas ternyata juga dapat memberikan efek yang sama terhadap kesehatan tulang Anda.

Hal ini terbukti dalam sebuah penelitian yang dimuat pada Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism pada tahun 2016 lalu.

Penelitian tersebut menyatakan bahwa tembaga merupakan salah satu mineral yang memiliki peranan penting pada kesehatan tulang manusia.

Bahkan, seseorang yang kekurangan asupan tembaga berpotensi mengalami gangguan kesehatan tulang, termasuk osteoporosis atau penyakit pengeroposan tulang.

BACA JUGA:Benarkah Susu Kedelai Penting untuk Kesehatan? Simak Faktanya Disini!

BACA JUGA:Kaya Akan Zat Besi! Inilah Manfaat Baik Ikan Asin untuk Kesehatan

3. Mengurangi risiko kanker

Enzim bromelain yang terdapat di dalam nanas ternyata tidak hanya memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh saja, tetapi juga dapat membantu mengurangi risiko kanker.

Buktinya, sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Plos One menyatakan bahwa enzim tersebut dapat mencegah perkembangbiakan sel kanker kolorektal.

Sedangkan, penelitian lain dalam Journal of Medicinal Food membuktikan bahwa enzim ini juga dapat mencegah perkembangan sel kanker payudara.

Bahkan, bromelain juga dapat memicu kematian sel kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: