Kendalikan Inflasi, Pemkot Pagar Alam Berupaya Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

Kendalikan Inflasi, Pemkot Pagar Alam Berupaya Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

RAKOR: Bertempat di Ruang Rapat Besemah III Setdako Pagaralam, Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia ikuti Rakor pengendalian inflasi secara virtual.-Foto: Istimewa -

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengambil beberapa langkah strategis serta langkah konkret, yang dapat dilakukan dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok.

Selain itu Pemkot Pagaralam juga merumuskan langkah-langkah yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di daerah masing-masing. 

Hal ini tergambar dalam giat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Yang diikuti Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM beserta jajaran, bertempat Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam. Senin, 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Pahami Peran PKK serta Dukung Penuh Program Pemkot, Mbak Reni Beri Pembinaan Kader TP-PKK Pagar Alam Utara

“Rakor yang digelar secara virtual ini bagian dari upaya kita dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok, sembari merumuskan langkah-langkah yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat,” ujar H Lusapta Yudha Kurnia. 

Selanjutnya dikatakan Lusapta Yudha Kurnia, dilakukan pula pembahasan mengenai percepatan pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tentang penyandang disabilitas juga menjadi fokus utama dalam rapat tersebut. 

“Upaya untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang lebih baik bagi penyandang disabilitas merupakan salahsatu komitmen pemerintah daerah dalam membangun masyarakat yang inklusif dan berkeadilan,” imbuhnya.

Dengan adanya rakor ini diharapkan akan lahir keputusan dan langkah-langkah konkret yang dapat menjadi landasan bagi upaya pengendalian inflasi di daerah serta percepatan pembentukan Perda yang progresif, untuk menyokong kesejahteraan penyandang disabilitas di Daerah masing-masing.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: