Pahami Peran PKK serta Dukung Penuh Program Pemkot, Mbak Reni Beri Pembinaan Kader TP-PKK Pagar Alam Utara

Pahami Peran PKK serta Dukung Penuh Program Pemkot, Mbak Reni Beri Pembinaan Kader TP-PKK Pagar Alam Utara

Pahami Peran PKK serta Dukung Penuh Program Pemkot, Mbak Reni Beri Pembinaan Kader TP-PKK Pagar Alam Utara-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

Pagar Alam, PAGARALAMPOS.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian, bersama Wakil Ketua II, Has Monalisa Samsul, dan pengurus TP PKK Kota Pagaralam melaksanakan pembinaan dan sosialisasi di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagar Alam

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Program Revitalisasi Dasa Wisma, PAAREDI, Pencegahan Pernikahan Dini, Gelari Pelangi, Aku Hatinya PKK, GSMP, IVA Test, Pencegahan Stunting, dan Penilaian UP2K kepada masyarakat.

BACA JUGA:Sarankan ASN Beralih Gunakan Tabung 5,5kg - 12kg

Dasa Wisma merupakan kelompok yang berperan sebagai ujung tombak dalam melaksanakan dan mensukseskan Program PKK di tingkat kelurahan. 

Oleh karena itu, revitalisasi kelompok ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan program-program PKK di wilayah kelurahan Sukarejo.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian, menjelaskan mengenai berbagai program PKK.

BACA JUGA:Sambangi Agen dan Pangkalan, Awasi Penggunaan LPG 3kg Yang Langka!

Pastinya termasuk 10 Program Pokok PKK, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dari tingkat provinsi, dan program nasional yang saat ini menjadi fokus penting, yaitu pencegahan stunting, terutama di Kota Pagaralam.

Pembinaan dilaksanakan dengan mengusung konsep sharing, di mana para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang program-program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan oleh Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV, serta Sekretariat PKK.

Setelah sesi pembinaan, dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh TP PKK Kota Pagaralam. 

BACA JUGA:Bukan Manusia Tapi Raksasa! Pembangunan Piramida Megah Yang Buktinya Tertulis Dalam Al-Quran

Ketua TP PKK menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pembinaan tersebut adalah untuk memahami kembali secara mendalam peran TP PKK dan bekerja sama dalam mendukung program-program PKK di Kota Pagaralam guna membantu program pemerintah kota.

Kegiatan pembinaan dan sosialisasi ini menjadi langkah penting dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam program-program PKK yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kualitas hidup warga di Kota Pagaralam. 

Semoga dengan adanya kegiatan ini, kelurahan Sukarejo dapat lebih aktif dan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: