Cockerill I-X 4×4, Ranpur Tangguh Dilengkapi Rudal Anti Tank dan Pelontar RPG

Cockerill I-X 4×4, Ranpur Tangguh Dilengkapi Rudal Anti Tank dan Pelontar RPG

Foto : Ranpur darat dengan senjata canggih.-Cockerill I-X 4×4, Ranpur Tangguh Dilengkapi Rudal Anti Tank dan Pelontar RPG-Indomiiter.com

Juga dilengkapi IR (Infra-Red), dan laser range finder yang memungkinkan kedua awak untuk mendeteksi target pada jarak hingga 16,8 km, dan deteksi lewat thermal imager memiliki jangkauan deteksi 13,5 km.

BACA JUGA:Ranpur Terbaik NATO, Inilah Tampilan Tank Challenger 3 Dari Rheinmetall BAE Systems Land

Proteksi balistik kendaraan dapat mencapai Level 2 STANAG 4569 terhadap tembakan senjata ringan kaliber 7,62 mm API (Armor Piercing Incendiary), sedangkan proteksi ranjau Level 3 mampu menahan ledakan 8 kg TNT di bawah roda dan lantai kendaraan.

Cockerill i-X dapat ditenagai mesin termal yang menghasilkan tenaga 750 hp atau mesin elektrik termal hibrida dengan tenaga 800 hp.

Cockerill i-X dapat mencapai kecepatan di jalan raya maksimum 200 km per jam dan 160 km per jam dalam kondisi gurun dengan jarak jelajah maksimum 600 km.

Dengan mesin termal, i-X dapat mencapai kecepatan 100 km per jam dalam waktu kurang dari 6 detik dan memiliki jarak pengereman 40 meter pada kecepatan 100 km per jam.

BACA JUGA:Zemledeliye Mine Laying System Hancurkan 500 Ranpur Ukraina, Begini Penampakan Ranpur Ini

Dalam mode elektrik penuh, jarak jelajah dibatasi hingga 30 km tetapi memberikan keuntungan taktis dengan thermal and acoustic signature reduction.

Sasis Cockerill i-X didasarkan pada desain pabrikan mobil reli AS yang dirahasiakan, yang dikembangkan khusus untuk balapan Dakkar.

Suspensi sasis hidropneumatik telah dimodifikasi oleh John Cockerill untuk meningkatkan mobilitas kecepatan tinggi di segala medan. Itu juga dapat dilengkapi dengan mekanisme ketinggian yang dikontrol (controlled height mechanism).

Cockerill i-X – “i” berarti “interceptor” dan “X” artinya “modular-multi weapons system” – adalah generasi baru kendaraan ringan serang cepat berpenggerak 4×4. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: