Mengulik Keistimewaan dan Refrensi Liburan Asyik di Gunung Bromo

Mengulik Keistimewaan dan Refrensi Liburan Asyik di Gunung Bromo

Alasan Wisata Alam Gunung Bromo Wajib Anda Kunjungi-Foto: net-

Terletak pada ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, kawasan Wisata Bromo di apit oleh empat kabupaten bagian dari pemerintahan Pripinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang.

Untuk mencapai kawasan Wisata Bromo, ada empat pintu masuk yaitu  dari Desa Cemorolawang (Probolinggo), Desa Wonokitri (Pasuruan), Desa Ngadas Tumpang ( Malang) dan Desa Burno (Lumajang).

BACA JUGA:6 Wisata Andalan di Trenggalek 2024, Menawarkan Keindahan yang Membuat Terpesona

BACA JUGA:Bandung Miliki Wisata yang Sangat Beragam, Inilah Destinasinya!

Bagi wisatawan, liburan ke gunung Bromo sangatlah istimewa karena  lautan pasirnya yang  luas sekitar 10 kilometer persegi mengelilingi  kawah Bromo yang mengepulkan asap putih.

Dari puncak gunung Penanjakan wisatawan  bisa menikmati matahari terbit (sunrise) dan hamparan lautan pasir luas dan pemandangan latar belakang yang indah yaitu gunung Semeru, gunung Bromo dan Gunung Batok.

Untuk mencapai puncak Penanjakan para pengunjung biasanya memakai kendaraan mobil Jeep, namun adapula yang nekat mendaki dengan berjalan kaki, dan tentu saja medannya pun tidak mudah.

BACA JUGA:Inilah 5 Tempat Wisata Aneh di Indonesia, Punya Nama-nama Unik yang Menarik Perhatian

BACA JUGA:Habiskan Masa Liburmu di Wisata Alam Gunung Gupak Magelang yang Miliki Keindahan Menakjubkan

Ketika sampai di puncak penanjakan rasa lelah dan mengantuk pun jadi hilang (untuk ke penanjakan biasanya start jam 4 pagi dari Hotel sekitar Cemoro Lawang), terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan ketika matahari mulai menampakkan sinarnya dari ufuk timur.

Ditemani minuman hangat (kopi dan teh), serta jajanan ringan yang di jual di sekitar puncak penanjakan, menikmati indahnya pemandangan di puncak penanjakan terasa sangat lengkap dan tak terlupakan.

Puas menikmati Bromo Sunrise, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke kaki gunung bromo.

BACA JUGA:Wisata Semarang yang Viral di TikTok 2024, 5 Destinasi yang Menawarkan Suasana Asik Cocok Untuk Healing

BACA JUGA:Cocok Untuk Liburan, 6 Wisata Andalan di Trenggalek 2024 yang Instagramable

Perjalanan sekitar 1 jam dari Puncak penanjakan dengan mengendarai Jeep yang biasanya di sewakan satu paket antara Puncak penanjakan dan kawah Bromo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: